Fairphone luncurkan earbud yang dapat diperbaiki sendiri, ganti baterai cuma dalam hitungan menit

Fairphone luncurkan earbud yang dapat diperbaiki sendiri, ganti baterai cuma dalam hitungan menit

Techno.id - Fairphone baru saja meluncurkan Fairbuds, earbud yang dapat diperbaiki sendiri. Kamu dapat mengganti baterai tanpa alat khusus apa pun, artinya Fairbuds dapat bertahan selama beberapa tahun tanpa perawatan yang intensif dan mahal.

Fairbuds hadir dalam wadah pengisi daya yang cukup besar dan memiliki desain chunky. Untuk mengganti baterai Fairbuds, cukup tarik paking dari bagian tengah penutup, gunakan obeng untuk membuka kunci engsel yang dapat berputar, dan selesai. Baterai dilepas, dan earbud tidak rusak dalam prosesnya.

Baterai casing pengisi daya bahkan lebih mudah untuk diganti. Yang kamu butuhkan hanyalah obeng. Lepaskan sekrup di bagian bawah wadah pengisi daya tempat baterai diletakkan. Desain berkelanjutan juga menjadi prioritas. Fairbuds terdiri dari 70% bahan daur ulang.

Earbud baru ini juga menjanjikan ketahanan debu dan air karena dibekali sertifikasi IP54, meskipun ini hanya berlaku untuk bud itu sendiri, bukan casing pengisi daya. Fairphone memberikan perpanjangan garansi selama tiga tahun untuk Fairbuds.

Dari segi suara, Fairbuds baru menggunakan driver berlapis titanium 11mm untuk menghasilkan audio berkualitas tinggi dan jernih. Fairphone juga telah memperbarui aplikasi headphone nirkabelnya dengan profil suara baru dan equalizer delapan band yang dapat disesuaikan. Tentu saja, earbud ini menyediakan fitur peredam bising aktif dan mendukung Bluetooth multipoint.

Sekadar informasi, ini bukan earbud Fairphone pertama. Sebab Fairphone pernah meluncurkan Wireless Earbud Stereo pada 2021. Namun earbud lama ini tidak bisa diperbaiki, hanya berisi bahan daur ulang. Sementara Fairbuds rilisan baru ini merupakan peningkatan substansial di kedua lini.

(brl/red)