Doogee Keeper, smartwatch pertama buatan Doogee

Doogee Keeper, smartwatch pertama buatan Doogee

Techno.id - Sebagai salah satu produsen smartphone baru yang makin dikenal, Doogee ternyata tak hanya memfokuskan diri untuk memproduksi smartphone. Kini, perusahaan asal Tiongkok ini memberanikan diri untuk menjajaki dunia smartwatch atau jam tangan pintar.

Doogee Keeper, smartwatch pertama buatan Doogee

Doogee Keeper, ialah nama resmi dari smartwatch pertama yang dibuatnya. Jam tangan pintar ini memiliki desain hitam sebagai warna dasarnya. Kendati bentuknya cukup simpel dan sederhana, smartwatch ini mengusung sejumlah fitur smartwatch konvensional.

Beberapa fitur yang disertakan yakni adalah seperti konektivitas via bluetooth, yang dapat digunakan untuk sistem sinkronisasi smartphone. Adapun aplikasi yang didukung oleh sinkronisasi ini di antaranya yakni pesan singkat, daftar kontak, notifikasi, dan masih banyak lagi.

Doogee Keeper, smartwatch pertama buatan Doogee

Selanjutnya, jam tangan pintar ini juga dibekali dengan alat motion sensor (detak jantung, pedometer, barometer, alimeter) dan juga GPS navigator. Lebih jauh, Doogee Keeper juga menyediakan SIM card slot yang dapat digunakan untuk berkomunikasi via telepon.

Adapun spesifikasi yang diusung Doogee Keeper yakni jaringan 2G dan 3G, baterai berkapasitas 600mAh yang sanggup bertahan selama 5-7 jam, memori internal sebesar 512MB+4GB yang dapat diperbesar hingga 32GB dengan TF Card, serta IP68 certified (tahan air dan anti gores).

Berdasarkan press release yang diterima Techno.id hari ini, jam tangan pintar ini akan diluncurkan pada bulan Agustus 2015 mendatang. Sayangnya, Doogee masih belum menyertakan banderol harga untuk smartwatch pertamanya ini.

(brl/red)