Di Indonesia, pengguna Asus Zenfone 5 paling banyak!

Di Indonesia, pengguna Asus Zenfone 5 paling banyak!

Techno.id - Kini, masyarakat Indonesia mempunyai banyak sekali opsi ponsel pintar idaman, berkat semakin padat dan kompetitifnya pasar smartphone Tanah Air. Smartphone bersistem operasi Android pun menjadi primadona di sini, dengan para penjaja yang juga beragam, mulai dari Samsung yang sarat pengalaman hingga sejumlah pemain baru dari daratan Asia.

Dari data yang dihimpun oleh AppBrain.com, ternyata produk milik Asus-lah yang menjadi ponsel Android dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Dengan menguasai sebesar 4,1 persen pangsa pasar, Asus Zenfone 5 muncul sebagai jawara.

Data yang terakhir diperbarui pada 12 Juli 2015 itu turut memaparkan posisi Samsung. Uniknya, tiga ponsel buatan vendor asal Korea Selatan itu malah tersisih oleh Zenfone 5. Mereka yang menduduki peringkat dua hingga empat itu ialah Galaxy Grand Prime (3,8 persen), Galaxy Ace NXT (3,4 persen), serta Galaxy Core2 (2,2 persen).

Selain dua nama itu, di posisi 10 besar juga ada nama Oppo. Selengkapnya tersedia di tabel buatan AppBrain.com berikut ini:

Di Indonesia, pengguna Asus Zenfone 5 paling banyak!
Smartphone paling banyak digunakan di Indonesia Juli 2015 2015 AppBrain.com

(brl/red)