Akankah ZenFone Selfie segera diluncurkan?

Akankah ZenFone Selfie segera diluncurkan?

Techno.id - Semenjak diperkenalkan pada ajang Computex 2015 lalu, belum ada yang mengetahui kapankah jajaran smartphone dengan resolusi kamera 13MP, Asus ZenFone Selfie bakal dirilis ke pasaran. Namun sebuah laporan yang bocor beberapa waktu lalu mengisyaratkan bahwa produsen asal Taiwan tersebut bakal segera meluncurkan ZenFone Selfie dalam waktu dekat ini.

Dikutip dari Softpedia (10/7/15), beberapa sumber di negeri asal smartphone ini menyebutkan bahwa ZenFone Selfie telah terlihat masuk daftar uji sertifikasi TENAA (badan standarisasi ponsel Tiongkok). Masih menurut laporan tersebut, masuknya ZenFone Selfie dalam daftar uji coba TENAA maka bisa dipastikan bahwa generasi penerus dari ZenFone Zoom itu bakal segera tersedia secara bebas di pasaran, meski hanya untuk wilayah Tiongkok dan Taiwan terlebih dahulu.

Sayangnya, laporan tersebut tidak menyebutkan terlalu rinci kapankah tanggal pasti peluncuran serta harga untuk smartphone yang juga akan mengusung OS Android Lollipop 5.0.2 tersebut.

Perlu Anda ketahui, selain mengusung kamera dengan resolusi masing-masing 13MP untuk bagian depan dan belakang, ZenFone Selfie juga bakal mengusung prosesor 64 bit octa core Snapdragon 615 dari Qualcomm, 2GB RAM, dan GPU Adreno 405. Selain itu, akan ada 16GB ruang penyimpanan di dalamnya yang dapat diperluas hingga 64GB dengan slot microSD serta layar IPS LCD 5,5inci dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4. Yang terakhir, untuk mendukung kinerja kameranya, ZenFone Selfie bakal dibekali dengan fitur dual LED flash, autofocus, dan laser full HD untuk video recording.

(brl/red)