Berapa jauh Anda jogging hari ini? Sepatu pintar ini bisa menjawabnya

image

Techno.id - Popularitas perangkat fitness tracker belakangan begitu tinggi. Under Armour Inc., fitness apparel asal Amerika Serikat, pun tak ingin melewatkan tren ini begitu saja. Di CES 2016 lalu, mereka merilis sepatu lari yang dibekali sensor di dalamnya.

Sepatu bernama Gemini 2 ini tak cuma berperan sebagai alas kaki, tetapi juga adalah pelacak aktivitas olahraga Anda. Sensor mungil di dalamnya berkemampuan untuk melacak seberapa jauh Anda jogging, ke mana saja, serta kalori yang sukses dibakar.

Asyiknya, Gemini 2 ini adalah fitness tracker yang mandiri. Sebab, Anda tak perlu membawa smartphone saat berolahraga karena sepatu ini bisa menyimpan data hingga lima macam aktivitas. Sesampainya di rumah nanti, sinkronkan saja sepatu ini via Bluetooth ke gadget, maka data yang tersimpan akan berpindah dari sensor sepatu. Gemini 2 ini juga cocok untuk user yang membutuhkan fitness tracker tetapi tidak suka tangannya dijerat wearable gadget.

Under Armour Gemini 2  2016 Under Armour

Jangan pula terlalu mempersoalkan baterai sepatu seharga Rp1,8 juta ini. Pasalnya, usia baterai Gemini 2 juga sejalan dengan sepatunya. Produsennya mengatakan Gemini 2 bisa digunakan hingga sejauh 724km, setelahnya Anda bisa menukar-tambahkannya dengan sepasang Gemini 2 baru.

Menurut Anda, apakah sepatu ini layak beli?

(brl/red)