CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 20 Januari 2016 19:00

Potensi terus tumbuh, Runtastic target jual 3000 unit per kuartal

Runtastic Moment dan Orbit dapat digunakan untuk menunjang kesehatan dengan cara menghubungkan smartphone yang telah memiliki aplikasi.

Potensi terus tumbuh, Runtastic target jual 3000 unit per kuartal

Techno.id - Melihat potensi akan jam tangan pintar yang akan terus bertumbuh, Ady Yanto, Produk Manager Runtastic dari Achieva mengatakan bahwa jam tangan pintar yang memiliki fungsi kesehatan akan lebih diperhitungkan. Namun disayangkan pertumbuhan hanya akan berjalan hanya mengikuti tren.

Terkait penjualan, Adi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan Runtastic Moment terjual sebanyak 500 unit dan Runtastic Orbit sebanyak 200 unit selama masa pre oder di Blibli.com dan Bhinneka.com yang berlangsung sejak 11 Januari hingga 24 Januari 2016.

Sementara dalam kurun satu kuartal pihaknya optimis mampu meraih pasar. “Ini produk baru kami sehingga yakin satu kuartal bisa jual 3000 unit”,papar Adi.

Runtastic
© 2016 techno.id/Indah Pertiwi

Lebih lanjut, Runtastic Moment dan Orbit dapat digunakan untuk menunjang kesehatan dengan cara menghubungkan smartphone yang telah memiliki aplikasi dengan Bluetooth pada perangkat Runtastic. Nantinya aplikasi akan mengkalkulasi jenis kelamin serta langkah yang dibutuhkan.

“Runtastic Moment dan Orbit akan terkoneksi dengan jam pintar sehingga pengguna bisa mendapatkan notifikasi mengenai Whatsapp maupun email,”imbuh Adi.

Namun sinkronisasi untuk mendapatkan email hanya terbatas pada aplikasi yang terdapat pada layanan aplikasi Runtastic Me. Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat dengan mudah melihat statistic dan perkembangan harian aktivitas juga memberikan informasi yang lebih detil mengenai siklus tidur serta fase tidur yaitu light sleep dan deep sleep.

Untuk memberikan kemudahan pada pengguna, pihaknya mengatakan bahwa tali jam tangan dapat digunakan sesuai keinginan karena sama dengan standar jam pada umumnya yaitu 22 mm.

 

WHAT TO READ NEXT ?