Asus Republic of Gamers luncurkan ROG Matrix GeForce RTX 4090 di Indonesia

Asus Republic of Gamers luncurkan ROG Matrix GeForce RTX 4090 di Indonesia

Asus ROG luncurkan kartu grafis baru

Software custom GPU Tweak III

Asus Republic of Gamers luncurkan ROG Matrix GeForce RTX 4090 di Indonesia foto: asus

ROG Matrix RTX 4090 tidak hanya memiliki hardware yang unik, tetapi juga dibekali dengan fitur software yang dibuat khusus. Sebagian besar kartu grafis dilengkapi satu sensor suhu pada die GPU dan satu lainnya pada modul memori untuk melihat tingkat panas pada sebuah sistem.

ROG melangkah lebih jauh dengan memberikan sensor tambahan di seluruh VRM, choke, dan rangkaian input daya. Data dari perangkat tersebut dimasukkan ke dalam fitur Thermal Map terbaru di aplikasi Asus GPU Tweak III untuk memberikan rincian detail mengenai performa kartu secara termal secara real-time.

Utilitas ini juga mendukung Power Detector+, sebuah fitur yang memungkinkan kartu untuk mendeteksi anomali yang ada di enam pin daya dari kabel 12VHPWR. Jika kesalahan terdeteksi dan pengguna perlu memasang kembali kabel daya, maka aplikasi ini akan segera mengetahuinya.

ROG Matrix GeForce RTX 4090 juga menghadirkan fitur Mileage yang melacak penggunaan kartu pada tingkat daya yang berbeda, sehingga pengguna dapat mengetahui untuk apa saja kartu tersebut digunakan di berbagai sesi gaming.

Sebagai kartu flagship, ROG Matrix RTX 4090 dilengkapi dengan switch Dual BIOS, sehingga pengguna dapat beralih antara mode Quiet dan Performance dengan mudah. Kartu ini telah dibuat melalui proses manufaktur Asus Auto Extreme, seluruh PCB disolder dalam satu kali proses yang sepenuhnya otomatis, sehingga mengurangi biaya dan menghilangkan kebutuhan terhadap bahan kimia pembersih yang keras di antara proses penyolderan.

ROG Matrix GeForce RTX 4090 dibuat dengan komponen berkualitas tinggi untuk memastikan performa puncak selama kartu dapat digunakan.

Tampilan rakitan dari ROG Matrix GeForce RTX 4090 hanya sebagian dari keajaiban kartu ini. Asus juga telah memperkuat set fitur dari software GPU Tweak III dengan menghadirkan lebih banyak fitur overclocking dibanding sebelumnya, seperti one-click OC Mode, OC Scanner otomatis, serta slider manual sehingga ROG Matrix GeForce RTX 4090 menjadi impian para overclocker.

(brl/red)