Apple resmi meluncurkan MacOS Sonoma, ini 5 fitur terbarunya

Apple resmi meluncurkan MacOS Sonoma, ini 5 fitur terbarunya

Techno.id - Apple resmi meluncurkan sistem operasi anyar untuk produk komputer desktop. Pabrikan teknologi raksasa asal Amerika Serikat tersebut memberi nama OS terbarunya dengan MacOS Sonoma. Sistem operasi tersebut diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang WWDC 2023.

Apple memberikan beberapa pembaruan di dalam MacOS Sonoma. Salah satu fitur utama yang disajikan adalah dukungan widget di desktop komputer maupun laptop Mac. Selain itu, Apple memberikan Game Mode dan screensaver dapat bergerak, sehingga memberikan pengalaman berbeda ke pengguna.

MacOS Sonoma ini sejatinya adalah penerus dari MacOS 13 yang beberapa waktu lalu diandalkan untuk piranti MacBook terbaru. Dijadwalkan OS ini akan hadir pada akhir tahun ini. Lantas seperti apa fitur yang dibawanya? Berikut techno.id sajikan 5 fitur dari MacOS Sonoma, yang dihimpun dari blog resmi Apple.

1. Private browsing mode di Safari

Apple resmi meluncurkan MacOS Sonoma, ini 5 fitur terbarunya foto: apple.com

Apple memberikan pembaruan untuk kenyamanan dan keamanan saat pengguna menjelajahi dunia internet. Mereka menghadirkan mode untuk mengarungi dunia internet secara private dan aman. Mode ini nantinya akan disempurnakan dengan browser Safari. Melalui fitur baru ini nantinya pengguna bisa mengunci browser internet dengan pemindai wajah, melakukan blokir terhadap tracker, dan menghapus pelacak URL.

2. Animasi screensaver

Agar meningkatkan pengalaman dalam menggunakan piranti Mac, Apple memberikan fitur animasi screensaver. Di dalam MacOS Sonoma akan ada screensaver animasi seperti layaknya di dalam Apple TV. Nantinya fitur ini akan hadir di dalam layar belakang desktop yang menarik ketika login.

(brl/red)