Android miliki fitur hemat memori penyimpanan ponsel, ini cara penggunaannya

Android miliki fitur hemat memori penyimpanan ponsel, ini cara penggunaannya

Techno.id - Android menjadi sistem operasi smartphone populer saat ini. OS bentukan Google tersebut selalu memberikan update terbaru setiap tahunnya. Tentu hal tersebut bertujuan untuk memberikan fitur menarik baru dan memperbaiki bug.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Android bakal merilis fitur yang memungkinkan perangkat dapat menghemat memori penyimpanan. Melalui fitur tersebut, perangkat dapat mengelola dan membebaskan ruang penyimpanan secara optimal. Fitur tersebut diberi nama Auto-archive atau dalam bahasa Indonesia berarti pengarsipan otomatis.

Fitur Auto-archive yang bakal tersemat dalam OS Android dapat melakukan pengarsipan aplikasi yang jarang digunakan secara otomatis. Alhasil smartphone dapat memiliki ruang penyimpanan lebih lega untuk instalasi aplikasi lainnya, tanpa harus melakukan pencopotan (uninstal) aplikasi.

Lantas bagaimana kemampuan dari fitur baru Android tersebut? Berikut techno.id pada Kamis (13/4), menyajikan fitur Auto-archive yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)