Acer Nitro 17, laptop gaming dibekali prosesor Intel generasi ke 14 dan NVIDIA GeForce RTX 40 Series

Acer Nitro 17, laptop gaming dibekali prosesor Intel generasi ke 14 dan NVIDIA GeForce RTX 40 Series

Techno.id - Acer belum lama ini resmi meluncurkan laptop gaming Acer Nitro 17 (AN17-72). Laptop ini dirancang untuk memberikan pengalaman serta performa maksimal untuk bermain game dan bekerja serta kebutuhan multitasking on the go.

Laptop gaming terbaru ini sudah dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke 14 dengan arsitektur hybrid Intel Performance yang dapat meningkatkan kinerja performance core dalam menangani berbagai urusan pekerjaan berat. Selain itu laptop gaming ini juga sudah dibekali kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series terbaru dengan teknologi DLSS 3.5.

Penggunaan kartu grafis seri RTX 40 Series terbaru ini juga menghadirkan fitur AI Tensor Cores yang sudah dioptimalisasikan untuk mendukung berbagai pekerjaan kreatif berbasis AI serta pengalaman bermain game yang jauh lebih baik lagi.

Acer Nitro 17, laptop gaming dibekali prosesor Intel generasi ke 14 dan NVIDIA GeForce RTX 40 Series foto: acer

Laptop ini juga sudah dilengkapi fungsi AI bawaan yaitu Microsoft Copilot. Pengguna dapat dengan mudah mengaksesnya via tombol Copilot di keyboard sehingga dapat membantu berbagai urusan pekerjaan agar lebih cepat selesai.

Laptop ini menggunakan layar 17 inci dengan resolusi QHD dan refresh rate yang mencapai 165 Hz dan dukungan NVIDIA Advanced Optimus. Dilengkapi dengan sistem pendingin terbaik, dukungan software NitroSense, dan sistem operasi Windows 11 yang sudah mengadopsi berbagai fitur AI terbaru dan 1 bulan berlangganan Xbox Game Pass Ultimate, laptop gaming terbaru ini janjikan pengalaman bermain gim terbaik baik di platform PC, console ataupun cloud.

Pengalaman gaming terbaik

Acer Nitro 17, laptop gaming dibekali prosesor Intel generasi ke 14 dan NVIDIA GeForce RTX 40 Series foto: acer

Acer melakukan upgrade di lini produk Nitro dengan menyematkan prosesor Intel Core i7 terbaru yaitu 14700HX dan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4060 Laptop GPU, sebuah kombinasi terbaik khususnya untuk segmen laptop gaming dengan harga yang terjangkau.

Kini para casual gamers dapat menikmati berbagai pengalaman bermain gim, streaming, dan melakukan berbagai pekerjaan berat dan berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 40 series yang didasarkan atas arsitektur NVIDIA Ada Lovelace dengan teknologi DLSS 3.5 dan dukungan ray tracing yang sudah didukung lebih dari 500 game dan aplikasi seperti Cyberpunk 2077 dan Alan Wake 2 memastikan pengalaman gaming paling immersive yang pernah ada.

Acer Nitro 17 juga sudah menyematkan penggunaan RAM DDR5 5600 Mhz hingga 32 GB dan opsi penyimpanan SSD PCIe NVMe dengan kapasitas hingga 2 TB, untuk membantu pengguna bermain, bekerja, dan berkreasi dengan fitur AI terbaru bawaan Windows yaitu Copilot dalam menciptakan berbagai karya kreatif.

Acer Nitro 17, laptop gaming dibekali prosesor Intel generasi ke 14 dan NVIDIA GeForce RTX 40 Series foto: acer

Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi ataupun streaming di dalam gim, Acer Nitro 17 juga sudah mendukung teknologi Acer PurifiedVoice 2.0 dengan dukungan 3 microphone yang mempunyai fitur AI dalam menghilangkan berbagai noise.

Adanya kualitas speaker terbaik dari DTS:X Ultra, dan webcam Acer PurifiedViews AI dengan resolusi HD dan berbagai fitur eksklusif seperti automatic framing, eye-contact, dan background blur membuat setiap momen komunikasi untuk bekerja ataupun streaming jadi lebih menyenangkan.

Pengguna juga dapat mengakses fungsi NitroSense secara cepat via tombol di keyboard untuk mengatur performa, mengawasi temperatur laptop, kustomisasi 4 zona pencahayaan keyboard dan masih banyak lainnya.

Untuk segi konektivitas, Acer Nitro 17 sudah dilengkapi dengan dua port USB Type C dengan dukungan Thunderbolt 4, port HDMI 2.1, dan slot kartu Micro SD serta opsi jaringan Wi-Fi 6E yang juga sudah didukung Killer DoubleShot Pro Ethernet E3100G.

(brl/red)