Acer janjikan laptop gaming baru bertenaga CPU Ryzen 8040 dengan performa solid

Acer janjikan laptop gaming baru bertenaga CPU Ryzen 8040 dengan performa solid

Techno.id - Acer kabarnya akan memperkenalkan laptop baru yang akan dirilis tahun depan. Perangkat ini dibuat untuk pemain kasual yang mencari perangkat yang seimbang. Ya, kabarnya Acer bakal merilis Nitro V 16 yang akan dibekaliprosesor AMD Ryzen 8040 seri baru yang bertenaga dengan AI bawaan dan menggunakan GPU Nvidia GeForce RTX 40 series.

Perangkat baru ini juga dibekali sistem kipas ganda untuk menjaga suhu tetap dingin, tentu saja, yang dapat dikelola menggunakan aplikasi utilitas NitroSense Acer. Perangkat ini memiliki satu port USB 4 Tipe C, dua port USB 3, HDMI, microSD, dan dilengkapi dengan Wi-Fi 6E.

Seperti dilansir livewire, Acer dan AMD terus berkolaborasi dalam menghadirkan pengalaman bermain game yang didukung AI dengan laptop Nitro terbaru yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 8040 Series terbaru. Perangkat ini dikombinasikan dengan opsi tampilan refresh rate yang cepat, fitur-fitur yang disempurnakan, dan banyak peningkatan di seluruh bagian. Selain itu Nitro V 16 diklaim sebagai laptop gaming baru yang siap pakai dengan AI untuk semua jenis game.

Acer janjikan laptop gaming baru bertenaga CPU Ryzen 8040 dengan performa solid foto: acer

Perangkat ini dibekali layar 16 inci yang menampilkan kecepatan refresh 165 Hz dengan waktu respons 3 ms sehingga menghasilkan animasi yang lancar dan visual yang solid. Perangkat ini memiliki rasio aspek layar lebar 16:!0, dengan speaker yang menggunakan DTS X, Ultra untuk audio yang imersif. Sementara Fitur AI hadir saat menggunakan tiga mikrofon internal dengan teknologi pengurangan kebisingan bertenaga AI.

Sedangkan CPU Ryzen menggunakan desain arsitektur inti Zen 4, yang akan membantu segala sesuatunya berjalan dengan lancar. Laptop ini juga memiliki pengoptimalan baterai pintar dan apa yang disebut Acer sebagai fitur manajemen daya generasi ketiga untuk memastikan baterai perangkat bertahan selama mungkin di bawah berbagai beban aktivitas. Pengguna juga dapat memuat Nitro V 16 dengan GPU RTX 4060 untuk mendapatkan hasil maksimal pada game, seperti Cyberpunk 2077 dan Alan Wake 2. Keduanya merupakan game RTX yang didukung secara resmi. Perangkat ini menjanjikan RAM hingga 32 GB dan penyimpanan SSD hingga 2 TB.

(brl/red)