Final Predator Indonesia dimulai, 4 tim Valorant berburu tiket Asia Pacific Predator League 2024

Final Predator Indonesia dimulai, 4 tim Valorant berburu tiket Asia Pacific Predator League 2024

Techno.id - Final Predator Indonesia yang mempertandingkan game PC Valorant digelar di M Bloc Space, Jakarta, mulai hari ini, Sabtu (18/11) hingga besok, Minggu (19/11). Laga final ini mempertemukan empat tim Valorant terbaik BOOM Esports, APAC Slayer, ARF Team, dan Alter Ego.

Keempat tim lolos ke final setelah mengalahkan puluhan tim Valorant dengan ratusan pemain individu dari seluruh Indonesia di babak online qualifiers. Keempat tim ini akan bertanding melalui laga 6 match dan merebutkan 2 posisi tim terbaik, yang nantinya mewakili Indonesia pada laga Grand Final Asia Pacific Predator League 2024 yang diselenggarakan di Manila, Filipina pada Januari tahun depan, untuk memperebutkan Predator Shield dan total prize pool sebesar USD 400.000 atau senilai Rp 6 miliar.

Sebagai informasi, Final Predator Indonesia tahun ini kembali digelar secara offline, setelah 3 tahun terakhir diadakan secara online akibat pandemi. Pada penyelenggaraan kali ini, Acer Indonesia mengajak seluruh komunitas gaming untuk menyaksikan secara langsung pencarian tim Valorant terbaik dan mengikuti berbagai kegiatan diantaranya mini tournament Tekken 7, e-football, dan cosplay walk competition.

Final Predator Indonesia dimulai, 4 tim Valorant berburu tiket Asia Pacific Predator League 2024 foto: techno.id/yani andriyansyah

Valorant dipilih untuk dipertandingkan di turnamen Predator Indonesia seiring dengan semakin populernya game yang dikembangkan Riot Games dan diperkenalkan pertama kali pada tahun 2020 lalu.

Leny Ng, Chief Operating Office Acer Indonesia mengatakan Turnamen Predator Indonesia merupakan ajang tahunan berskala internasional yang sudah diselenggarakan Acer sejak tahun 2017. Melalui ajang ini, Acer mempertegas komitmen untuk mendukung industri e-Sports Indonesia, serta menjadi bagian dalam akselerator ekosistem industri gaming nasional.

Final Predator Indonesia dimulai, 4 tim Valorant berburu tiket Asia Pacific Predator League 2024 foto: acer

Tak heran jika ajang ini mendapat dukungan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Sekretaris Jenderal PBESI Frengky Ong mengatakan, turnamen Predator Indonesia merupakan sarana dan kegiatan yang sejalan dengan visi misi PBESI, untuk menjadi wadah serta pembinaan bagi atlet e-Sports untuk meningkatkan prestasi, dalam dan luar negeri.

Pada turnamen Predator Indonesia Final road to Grand Final APAC Predator League 2024 ini, pengunjung juga bisa merasakan secara langsung pengalaman dalam menggunakan jajaran laptop gaming terbaru Acer Indonesia seperti Predator Helios 16, Predator Helios Neo 16, dan Nitro V 15. Seluruh jajaran laptop gaming terbaru ini, sudah didukung dengan performa dari 13th Gen Intel Core Processors terbaru.

(brl/red)