9 Aplikasi AI generator untuk membuat video hanya dengan teks, ada yang gratis

9 Aplikasi AI generator untuk membuat video hanya dengan teks, ada yang gratis

Techno.id - Di era digital, Artificial Intelligence (AI) generator video telah menjadi solusi bagi pengguna untuk membuat video secara cepat dan efektif. Dengan menggunakan teknologi AI, pembuatan video tidak lagi membutuhkan waktu lama dan melibatkan banyak proses editing yang rumit. Tak heran jika teknologi AI untuk pembuatan sebuah video semakin digandrungi.

Sebagai informasi, AI generator video adalah perangkat lunak yang menggunakan teknologi deep learning dan algoritma cerdas untuk menghasilkan konten video. Pengguna hanya perlu memberikan beberapa informasi seperti teks, gambar, dan audio. Lalu AI generator video akan membuat video yang khas dan menarik, tanpa harus mempelajari keterampilan editing video yang rumit.

Salah satu keuntungan penggunaan AI generator video adalah waktu dan efisiensi biaya. Pembuatan video manual dapat memakan waktu dan membutuhkan banyak biaya yang lebih tinggi. Sebaliknya, penggunaan AI generator video dapat menghasilkan video dalam hitungan menit. Selain itu, AI generator video juga dapat membantu pengguna yang tidak memiliki pengalaman dalam pengeditan video, sehingga memungkinkan siapa saja membuat video dengan cepat dan mudah.

Lantas aplikasi apa saja yang memiliki layanan AI generator untuk membuat video? Berikut techno.id sajikan 9 aplikasi AI generator untuk membuat video hanya dengan teks, yang dihimpun dari berbagai sumber, Senin (5/6).

1. GliaCloud

9 Aplikasi AI generator untuk membuat video hanya dengan teks, ada yang gratis foto: gliacloud.com

GliaCloud bisa dipakai untuk membuat video layaknya profesional. Pengguna hanya perlu menggunakan perintah teks, maka website akan memberikan sebuah video menarik hanya dalam hitungan menit. Bahkan pengguna tak perlu sebuah alat khusus, dan ilmu teknik editing video yang kompleks. Cukup unggah artikel atau mengirimkan URL maka video bisa langsung dibuat GliaCloud.

2. Synthesia

9 Aplikasi AI generator untuk membuat video hanya dengan teks, ada yang gratis foto: synthesia.io

Synthesia merupakan pembuat video AI yang menggunakan pemrosesan bahasa alami (NLP), serta algoritma pembelajaran mesin. Platform ini dapat membuat video berkualitas tinggi dari teks dalam lebih dari 50 bahasa tanpa aktor, kamera, atau mikrofon. Aplikasi ini sangat cocok untuk bisnis kecil yang membutuhkan konten tambahan tetapi tidak mampu mempekerjakan tenaga profesional, atau untuk orang-orang yang ingin membuat video untuk penggunaan pribadi.

3. InVideo

9 Aplikasi AI generator untuk membuat video hanya dengan teks, ada yang gratis foto: invideo.io

InVideo adalah generator video bertenaga AI yang membuat video dari teks masukan. Alat ini memudahkan untuk membuat video berkualitas hanya dalam beberapa menit dengan menggunakan template yang sudah didesain dan dianimasikan secara profesional. Pengguna cukup menambahkan teks, memilih template sesuai dengan kebutuhan, dan pengguna bisa menyesuaikan video agar tampak menarik. Sobat bisa menggunakan platform ini untuk video promo, presentasi, testimoni video, tayangan slide, dan banyak lagi.

4. Synths Video

9 Aplikasi AI generator untuk membuat video hanya dengan teks, ada yang gratis foto: synths.video

Synths Video dapat mengubah sebuah artikel menjadi video secara mudah dan cepat. Pengguna bisa mendapatkan video dengan topik menarik dari artikel tertentu. Alat ini memanfaatkan AI untuk menghasilkan gerakan bibir yang tampak alami berdasarkan kata-kata dalam teks yang dimasukkan. Karena semuanya otomatis, sobat tidak perlu khawatir tentang hal teknis terkait editing apapun hingga tak perlu pengalaman mengedit.

(brl/red)