Webcam High-quality Video Logitech Brio 300 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Webcam High-quality Video Logitech Brio 300 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Saat mendengar nama Logitech, banyak hal terpikirkan seperti piranti gaming, barang elektronik dengan kualitas unggulan, desain mewah dan elegan, serta masa pakai yang panjang. Nyatanya, produk dari Logitech memang memiliki keunggulan tersebut. Maka tak heran jika banyak pengguna yang melirik produk dari Logitech untuk dipinang.

Tak hanya itu, Logitech juga kerap merilis produk anyar dengan berbagai inovasi. Ambil satu contoh produk anyar mereka di sektor webcam hadir dengan spesifikasi tinggi. Melalui Logitech Brio 300, masalah setiap pengguna saat melakukan virtual meeting bisa terjawab.

Logitech Brio 300 merupakan sebuah webcam yang memiliki spesifikasi tinggi khususnya dalam menghadirkan gambar yang jelas dan jernih. Pasalnya, webcam anyar satu ini dibekali spesifikasi tinggi yang membuatnya mudah digunakan. Tak hanya itu, Logitech juga menyematkan beberapa fitur pada Brio 300 yang memberikan kemudahan di berbagai sektor.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (23/1), spesifikasi lengkap dan harga dari Logitech Brio 300.

Spesifikasi Logitech Brio 300

Webcam High-quality Video Logitech Brio 300 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: logitech.com

Logitech Brio 300 merupakan sebuah webcam dengan desain yang bisa dibilang sangat minimalis dan menarik. Memiliki bentuk seperti lampu belajar membuat webcam satu ini nampak manis saat disematkan pada sisi atas monitor. Tiga varian warna Off-white, Rose, serta Graphite yang dihadirkan dapat dipilih sesuai selera.

Sebagai informasi tambahan, tiga varian warna yang ada membungkus material plastik dengan dimensi 65.63 x 53.1 x 45 mm dengan berat 74.6 g. Untuk sebuah webcam, dimensi dan bobot tersebut tentu bisa dibilang ringkas dan ringan. Saat webcam satu ini nangkring di atas monitor setiap pengguna, tampilan yang dihasilkan bisa membuat set up terlihat semakin proporsional.

Webcam High-quality Video Logitech Brio 300 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: logitech.com

Selesai membahas sektor desain, kini giliran masuk ke barian utama yakni lensa yang disematkan. Kali ini Logitech menyematkan lensa 2 MP fixed focus Custom Logi 4 element lens with anti-reflective coating pada Brio 300. Dengan lensa tersebut, Logitech Brio 300 mampu menghasilkan gambar 1080p@30fps dan 720p@30fps. Untuk sebuah webcam, kualitas gambar tersebut tentu sudah bisa dibilang tinggi. Hasil yang didapat saat melakukan virtual meeting tentu akan bersih dan jernih.

Tak hanya mampu menghasilkan tampilan jernih, Logitech juga memberikan dukungan lebih pada lensa Brio 300. Lensa pada webcam satu ini memiliki 70 Diagonal field of view (dFoV) serta 1x Digital zoom dengan dukungan Integrated privacy shutter, USB-C plug-and-play connectivity, serta Supported in Logi Tune. Dengan adanya berbagai fitur tersebut, kenyamanan pengguna tentu akan semakin terjamin saat mengoperasikan webcam satu ini.

Webcam High-quality Video Logitech Brio 300 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: logitech.com

Sebagai tambahan, Logitech Brio 300 juga sudah dibekali RightLight 2. Bagi yang belum mengetahui, RightLight 2 merupakan fitur yang disematkan pada webcam satu ini untuk mengoreksi warna yang ditangkap saat melakukan virtual meeting. Dengan hadirnya fitur satu ini, tampilan yang ditangkap Brio 300 tentu akan maksimal. Setiap pengguna yang sering melakukan virtual meeting akan sangat terbantu khususnya dalam proses perekaman gambar berkat adanya fitur satu ini.

Bagian yang tak kalah penting dari sebuah webcam tentu ada di sektor perekam suara yakni mikrofon. Agar dapat merekam audio dengan jelas, Logitech menyematkan mikrofon Mono microphone yang dapat merekam hingga jarak maksimal 1,22 m. Meski tidak terlalu jauh, namun untuk sebuah webcam, jarak tersebut sudah termasuk cukup.

Webcam High-quality Video Logitech Brio 300 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: logitech.com

Sebagai sebuah webcam, Logitech Brio 300 telah mendukung beberapa aplikasi virtual meeting yang umum digunakan seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Works With Chromebook, dan masih banyak lagi. Bagian lain yang tak boleh ketinggalan adalah versi perangkat. Logitech Brio 300 kompatibel pada beberapa perangkat dengan dukungan OS Windows, macOS, ChromeOS, dan masih banyak platform virtual meeting lainnya.

Agar webcam satu ini dapat digunakan dengan nyaman, Logitech membekali Brio 300 dengan koneksi port USB-C yang memiliki panjang 1,5 m. Untuk sebuah webcam, panjang kabel tersebut termasuk lumayan. Dengan panjang yang ada, menghubungkan Logitech Brio 300 pada perangkat yang digunakan tentu dapat dilakukan dengan mudah.

Paling akhir, harga dari Logitech Brio 300 sendiri akan berada di angka 79,99 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,3 jutaan untuk versi global. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, harga tersebut tentu termasuk wajar. Terlebih Logitech membekali Brio 300 dengan USB-C cable, Fixed mount clip, dan User documentation dalam paket penjualan.


(brl/guf)