7 Website editor foto berbasis AI online gratis, ngedit foto jadi super gampang

7 Website editor foto berbasis AI online gratis, ngedit foto jadi super gampang

Techno.id - Biasanya untuk mengedit sebuah foto kamu membutuhkan keahlian, khususnya untuk mengoperasikan Photoshop. Maklum, platform tersebut paling banyak digunakan untuk pengeditan foto.

Namun kini dengan kemajuan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), kamu gak perlu menjadi ahli Photoshop untuk membuat foto terlihat bagus. Kamu bisa menggunakan alat bantu penyuntingan foto AI online gratis yang memudahkan kamu untuk menyempurnakan foto hanya dengan satu klik. Berikut beberapa editor foto online AI gratis terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. Canva

7 Website editor foto berbasis AI online gratis, ngedit foto jadi super gampang foto: canva

Canva adalah alat yang popular di kalangan desainer grafis, dan juga merupakan pilihan yang sangat baik jika kamu menginginkan editor foto online AI gratis. Kamu bisa menyempurnakan foto secara otomatis tanpa membayar versi premium Canva. Beberapa fiturnya dapat menyesuaikan warna dan kecerahan foto.

Dengan Canva, kamu juga bisa mengakses alat Magic Edit dengan akun gratis. Dengan Magic Edit, kamu dapat mendeskripsikan apa yang ingin diubah oleh aplikasi dan memilih seberapa banyak gambar yang ingin kamu ubah dengan kuas.

2. Autoenhance.ai

7 Website editor foto berbasis AI online gratis, ngedit foto jadi super gampang foto: autoenhance.ai

Jika kamu tidak ingin repot-repot memanipulasi setiap aspek gambar dengan hati-hati, kamu bisa mempertimbangkan mencoba Autoenhance. Aplikasi ini menawarkan tiga fitur inti, Penggantian langit, koreksi perspektif, dan penyinaran ulang gambar,

Ada juga API yang bisa kamu gunakan untuk mengintegrasikan Autoenhance ke dalam aplikasi kamu sendiri. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan (bahkan API-nya), tetapi hanya untuk maksimal 15 gambar. Ada opsi untuk membayar sesuai pemakaian, atau kamu juga bisa memilih dari paket yang berbeda.

Autoenhane cukup mudah digunakan. Unggah gambar, dan AI akan secara otomatis mengeditnya. Kamu juga bisa memilih apakah ingin mengedit HDR untuk gambar. Foto yang telah diedit langsung tersedia untuk diunduh. Jika kamu menginginkan alur kerja pengeditan foto yang cepat, ini adalah aplikasi online yang bagus untuk digunakan.

3. LunaPic

7 Website editor foto berbasis AI online gratis, ngedit foto jadi super gampang foto:lunapic

LunaPic adalah alat pengeditan foto online AI sederhana yang memiliki ekstensi Chrome sendiri. Untuk menggunakan LunaPic, kamu cukup mengunggah gambar, memilih salah satu dari sekian banyak efek seni, dan menunggu AI melakukan tugasnya.

LunaPic memberi kamu serangkaian fitur untuk mengedit foto selain efek seni sederhana. Kamu dapat menyesuaikan tingkat cahaya dan menambahkan banyak filter, seni, dan efek lainnya. Aplikasi ini juga memiliki alat untuk membuat animasi video dan GIF.

Editor AI ini juga memberi kamu fitur dasar seperti memotong gambar, memutarnya, dan menghapus atau mengganti latar belakang sesuai keinginan. Kamu bahkan dapat menambahkan keterangan pada foto, atau membagikannya secara langsung di platform media sosial popular.

4. Pixlr

7 Website editor foto berbasis AI online gratis, ngedit foto jadi super gampang foto:pixlr

Pixlr adalah alat pengeditan foto gratis yang menawarkan semua fitur dasar yang kamu harapkan dari editor foto kelas atas. Fiturnya termasuk penghapusan latar belakang, menambahkan filter dan efek, animasi, dan membuat kolase gambar.

Pixlr juga memiliki tingkat berbayar yang memberi kamu akses ke ribuan lapisan foto, aset tambahan, stiker, tutorial, dan beberapa alat pengeditan eksklusif. Kamu bahkan dapat membuka gambar secara langsung dari platform penyimpanan awan seperti Google Drive dan Dropbox, menjadikannya pilihan ideal bagi para profesional yang hanya ingin melakukan pengeditan kecil.

(brl/red)