7 Keunggulan dan fitur Poco M4 Pro, main game lancar tampilan segar

image

Techno.id - Pasar gadget kelas menengah ke bawah saat ini memiliki komoditas besar di Tanah Air. Banyak brand bersaing ketat untuk mengeluarkan produk terbaik mereka agar berhasil menguasai market. Salah satu pesaing berat yang datang dari negeri China adalah Poco.

Poco memiliki seri ponsel M4 Pro yang pertama kali muncul di event MWC Barcelona. Smartphone tersebut memiliki komponen mumpuni di semua sektor. Mulai dari body solid hingga mesin performa tinggi berhasil dikombinasikan Poco menjadi M4 Pro.

Poco M4 Pro dibanderol dengan harga Rp 3,4 juta untuk varian paling tinggi 8/256 GB. Harga yang perlu dibayarkan tentu sepadan dengan kelebihan smartphone tersebut. Pada kesempatan ini, Kamis (26/5), techno.id akan memberikan tujuh keunggulan dan fitur Poco M4 Pro. Yuk, simak sampai akhir.

1. Tampilan grafis segar.

Keunggulan Poco M4 Pro  berbagai sumber

foto: po.co.id

Poco M4 Pro dibekali dengan panel layar bertipe AMOLED berukuran 6,43 inci. Layar tersebut mampu memberikan kualitas grafis Full HD Plus 1080 x 2400 pixel kerapatan 409 ppi density. Dengan kualitas tersebut, pengguna dapat merasakan tampilan grafis detail. Refresh rate yang mampu diberikan oleh layar tersebut mencapai 90 Hz touch sampling 180 Hz. Layar cukup responsif untuk kelas handphone mid-range.

Selain itu, tampilan layar Poco M4 Pro cukup cerah berkat rasio kontras 4.500.000:1 dan tingkat kecerahan 2048. Poco M4 Pro juga telah mengantongi sertifikat SGS Eye Care Display dan SGS Seamless Display. Terdapat teknologi Sunlight display agar layar tetap jelas terlihat saat siang hari.

2. Performa stabil.

Keunggulan Poco M4 Pro  berbagai sumber

foto: po.co.id

Chipset buatan MediaTek dengan prosesor Helio G96 ditanam pada Poco M4 Pro. Chip tersebut disandingkan dengan CPU octa-core berkekuatan 2,05 Ghz, dan GPU bentukan Mali-G57. SoC tersebut mampu memberikan performa stabil untuk berbagai keperluan pengguna. Mulai dari penunjang pekerjaan, hingga bermain game beban berat.

Khusus untuk game, Poco M4 Pro mampu menampilkan grafis Ultra HD. Artinya selain lancar, pengguna juga mendapatkan tampilan yang tajam saat bermain game. Walaupun dipacu untuk bermain game berat, mengedit video, atau bahkan hanya melakukan scrolling media sosial, suhu ponsel ini cukup dingin. Hal tersebut berkat sistem Liquid Cool 1.0 yang berhasil mengeluarkan panas yang dihasilkan cukup baik.

3. Kualitas kamera di atas rata-rata.

Keunggulan Poco M4 Pro  berbagai sumber

foto: po.co.id

Poco M4 Pro dibekali kamera utama 64 MP lensa wide. Kemudian terdapat lensa ultra wide 8 MP dan lensa makro 2 MP. Ketiga kamera tersebut dapat menghasilkan gambar yang cukup detail dan tajam. Bahkan hasil foto cenderung asli, tidak ada warna yang ditajamkan karena sistem Ai. Terdapat sensor yang membuat hasil video cukup stabil.

Sedangkan untuk kamera selfie, Poco M4 Pro diperkaya lensa wide 16 MP. Baik kamera depan maupun belakang sudah ditanam berbagai fitur yang menunjang fotografi mobile. Dengan kamera yang dimiliki oleh Poco M4 Pro dapat dikatakan mempunyai kapasitas di atas rata-rata handphone menengah.

4. Baterai badak.

Keunggulan Poco M4 Pro  berbagai sumber

foto: po.co.id

Poco memberikan baterai dengan kapasitas 5,000 mAh untuk seri M4 Pro. Ditambah terdapat pengisian daya cepat berkekuatan 33 Watt. Pengecasan hingga 100% dapat dilakukan dalam kurun waktu kurang dari 1 jam saja. Pengisian sudah didukung dengan port USB type-C.

5. Penyimpanan lega.

Keunggulan Poco M4 Pro  berbagai sumber

foto: po.co.id

Poco M4 Pro menggunakan RAM bertipe LPDDR4 berkapasitas 6 GB dan 8 GB. RAM tersebut mampu memberikan dukungan performa perangkat agar tetap berjalan cepat. Kemudian untuk memori internal, Poco M4 Pro memiliki kapasitas 128 GB dan 256 GB. Dengan kapasitas tersebut, pengguna dapat menyimpan berbagai file penting dan menginstal berbagai aplikasi tanpa takut ruang penyimpanan penuh.

6. Body solid.

Keunggulan Poco M4 Pro  berbagai sumber

foto: po.co.id

Walaupun Poco M4 Pro dibentuk dengan bahan polikarbonat, namun bodi dari perangkat ini cukup solid dan tahan banting. Pada bagian casing tidak mudah terkena bekas sidik jari dan tahan terhadap goresan. Smartphone ini juga telah mengantongi sertifikat IP53, memungkinkan perangkat tahan terhadap cipratan air dan debu.

7. Audio nendang.

Keunggulan Poco M4 Pro  berbagai sumber

foto: po.co.id

Kelebihan lain yang diberikan oleh Poco M4 Pro adalah audio dengan kualitas terbaik. Terdapat stereo speaker yang dapat mengeluarkan suara jernih dan nendang. Speaker tersebut terletak pada bagian atas dan bawah perangkat. Audio yang ditimbulkan cukup cocok untuk para penghobi game maupun untuk hanya sekadar menonton sebuah video.

Itulah kelebihan dari Poco M4 Pro. Selain keunggulan tersebut, terdapat fitur menarik yang ditanam pada perangkat ini. Terdapat fitur NFC yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan pembayaran terutama tol. Selain itu, terdapat sensor IR Blaster yang dapat dipakai mengendalikan alat elektronik lain seperti AC, TV,dan proyektor.

Poco M4 Pro sudah dibekali dengan sistem MIUI 13 berbasis Android 11. Dengan OS tersebut, pengguna dapat merasakan keamanan privasi lebih tinggi, tampilan simpel, dan menyenangkan.


(brl/tin)