Spesifikasi dan harga Oppo Reno Pro, pakai Snapdragon 7 Gen 1

Spesifikasi dan harga Oppo Reno Pro, pakai Snapdragon 7 Gen 1

Techno.id - Sebagai brand smartphone terkemuka, Oppo selalu menghadirkan produk terbaik untuk para konsumennya. Hingga mereka kesempatan untuk menerapkan teknologi prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 7 Gen 1. Chipset tersebut telah ditanam pada perangkat Oppo Reno8 Pro yang rilis Senin (23/5)

Selain menggunakan Snapdragon 7 Gen 1, Oppo Reno8 Pro juga diberi chipset MariSilicon X. SoC tersebut merupakan otak perangkat yang dikembangkan sendiri oleh Oppo. Sebelumnya chipset MariSilicon X telah sukses menjadi komponen utama pada ponsel flagship Oppo Find X5 Pro.

Oppo Reno8 Pro telah dirilis bersama dua seri lainnya yaitu Reno8 Pro+ dan Reno8. Ketiga ponsel tersebut mempunyai spesifikasi yang berbeda. Namun khusus untuk Reno8 Pro, techno.id merangkum spesifikasi lengkapnya dari berbagai sumber pada Selasa (24/5).

1. Desain bodi.

Spesifikasi dan harga Oppo Reno Pro, pakai Snapdragon 7 Gen 1

foto: oppo.com/cn

Oppo Reno8 Pro mempunyai dimensi body 161 x 74.2 x 7.6 mm dengan bobot tak lebih dari 188 gram. Ukuran yang tipis dan ringan membuat perangkat ini praktis untuk dibawa ke mana saja. Pada bagian casing belakang terdapat modul kamera yang menonjol dengan konsep flow. Pada bagian samping body, Oppo memberikan material berbahan alumunium yang solid dan tahan banting. Bentuknya yang flat dan melengkung pada bagian pojok body, membuat perangkat nyaman untuk dipegang.

2. Display layar.

Spesifikasi dan harga Oppo Reno Pro, pakai Snapdragon 7 Gen 1

foto: oppo.com/cn

Oppo memberikan panel layar dengan tipe AMOLED berukuran 6,62 inci pada Reno8 Pro. Layar tersebut mampu memberikan grafis cukup tinggi Full HD 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan 397 ppi density. Ditambah screen yang dimiliki cukup responsif dengan refresh rate hingga 120 Hz. Layar ini sudah memiliki sertifikat HDR10+ dan diberikan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5.

3. Prosesor dan penyimpanan.

Spesifikasi dan harga Oppo Reno Pro, pakai Snapdragon 7 Gen 1

foto: oppo.com/cn

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, Oppo Reno8 Pro dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1. SoC tersebut mempunyai konstruksi 4 nm, memungkinan untuk perangkat memiliki performa tinggi namun tetap efisien. Chip tersebut memiliki kecepatan CPU octa-core hingga 2.4 GHz. Keunggulan lain dari chip terbaru ini terletak pada fitur dukungan untuk bermain game secara maksimal, dan menghasilkan foto kamera berkualitas tinggi.

Untuk penyimpanan, Reno8 Pro tersedia dengan opsi RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan penyimpanan internal yaitu dari 128 GB dan 256 GB. Adapun untuk sistem operasi menggunakan ColorOS 12.1 berbasis Android 12.

4. Kamera.

Spesifikasi dan harga Oppo Reno Pro, pakai Snapdragon 7 Gen 1

foto: oppo.com/cn

Oppo Reno8 Pro dibekali dengan kamera utama 50 MP lensa wide. Terdapat dukungan sensor AF dan sensor dari Sony IMX766. Kemudian terdapat lensa ultrawide 8MP yang mampu mengambil angel hingga 120 derajat. Terakhir Oppo memberikan lensa Makro dengan resolusi 2 MP. Pada kamera selfie, Reno8 Pro dibekali dengan kamera 32 MP lensa wide.

Kamera yang tertanam pada Reno8 Pro mampu menghasilkan kualitas perekaman video hingga 4K di kecepatan 30 fps. Untuk kamera selfie 1080p di kecepatan 30 fps.

5. Baterai dan kelengkapan lainnya.

Spesifikasi dan harga Oppo Reno Pro, pakai Snapdragon 7 Gen 1

foto: oppo.com/cn

Oppo memberikan baterai dengan daya 4.500 mAh untuk Reno8 Pro. Terdapat pengisian daya cepat hingga 80 Watt untuk perangkat tersebut. Selain itu, Reno juga dibekali dengan sistem pengamanan saat pengisian daya cepat berlangsung dan memberikan umur ganda kepada siklus baterai. Pengisian hingga 100% diklaim hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Desain port pada Reno8 Pro sudah menggunakan USB Type-C.

Untuk sektor konektivitas, Reno8 Pro dibekali dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot dan Bluetooth 5.2, A2DP, LE, aptX HD. Namun sayangnya Reno8 Pro tidak dibekali dengan port audio jack 3.5mm.

Oppo Reno8 Pro tersedia dalam 3 varian warna yaitu hitam, biru, dan emas. Untuk harga yang dibanderol perangkat tersebut edisi 8/128 GB adalah 2949 Yuan atau sekitar Rp 6,4 juta. Varian 8/256 GB harga 3149 Yuan atau berkisar Rp 6,9 juta, dan untuk opsi paling tinggi 12/256 GB 3449 Yuan atau Rp 7,5 juta.


(brl/guf)