Ini spesifikasi Redmi 10A, ponsel entry-level harga Rp 1 jutaan

image

Techno.id - Xiaomi kembali menghadirkan smartphone varian entry-level mereka dengan seri Redmi 10A. Ponsel ini merupakan suksesor dari Redmi 9A yang mendulang kesuksesan di Tanah Air. Bahkan Redmi 10A diberikan beberapa peningkatan di sektor utama, terutama dibagian kapasitas penyimpanan.

Mengusung tagline "Pilih yang Pasti Aja" Redmi 10A berusaha menjawab kebutuhan pasar gadget menengah ke bawah. Dilansir dari pers rilis yang dilakukan pada Kamis (19/5), Calvin Nobel selaku Product Marketing Manager Redmi mengatakan bahwa

"Redmi 10A merupakan perangkat basic yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan esensial seseorang secara aman, awet, asik."

Redmi 10A  berbagai sumber

foto: pers rilis Redmi 10A

Tentu hal tersebut senada dengan komponen yang tertanam pada Redmi 10A. Mulai dari bentuk desain terlihat modern, Redmi mengusung konsep unibody solid dan menyatu. Terdapat bentuk 3D melengkung di sisi samping perangkat untuk kenyamanan pengguna. Ditambah terdapat modul kamera mengotak berwarna hitam agar ponsel terkesan futuristis dan eye catching.

Pada bagian modul tersebut terdapat dual rear camera dengan resolusi 13 MP dan 2 MP depth kamera. Tentu dual kamera tersebut juga merupakan peningkatan, karena sebelumnya Redmi 9A hanya memakai single kamera. Penambahan kamera depth pada ponsel ini membuat pengguna bisa mengambil foto bokeh.

Sedangkan untuk kamera selfie, Redmi 10A dibekali dengan kamera 5 MP. Kamera tersebut bisa digunakan untuk melakukan swafoto, vlog, hingga video call. Baik kamera depan maupun belakang memiliki kemampuan perekaman video dengan kualitas 1080p di kecepatan 30 fps.

Kemudian Redmi juga memberikan teknologi fingerprint yang terletak dalam modul tersebut. Fitur ini merupakan penambahan, karena seri seblumnya belum dilengkapi fitur keamanan tersebut. Berkaitan dengan keamanan, Redmi 10A juga telah memberikan fitur face unlock yang terintegrasi dengan sistem Ai.

Beralih pada screen, Redmi 10A mempunyai ukuran layar berukuran 6,53 inci dengan kualitas grafis HD+ 720 x 1600 pixel. Redmi memberikan teknologi sunlight display dan Reading mode 3.0 untuk kenyamanan saat menatap layar.

Redmi 10A dibekali dengan chipset buatan MediaTek prosesor Helio G25 dengan fabrikasi 12 nm. SoC tersebut mempunyai CPU octa-core berkekuatan clock speed hingga 2.0 GHz. Dengan prosesor tersebut, Redmi mengklaim bahwa perangkatnya dapat digunakan untuk kebutuhan multitasking pengguna, mulai dari bekerja hingga bermain game.

Dukungan performa juga muncul dari varian kapasitas memori yang ditingkatkan oleh Redmi. Smartphone ini memiliki RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB. Terdapat opsi lain yaitu 64 GB dengan RAM yang sama.

Pada sektor baterai, Redmi 10A dibekali dengan daya hingga 5.000 mAh. Baterai tersebut dibekali dengan pengisian daya sebesar 10 Watt fast charging.

Redmi 10A  istimewa

foto: pers rilis Redmi 10A

Redmi 10A tersedia dengan varian warna Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Adapun untuk harga Redmi 10A dibanderol dengan Rp 1,499,000 untuk varian 3/32 GB, dan Rp 1,599,000 untuk varian 3/64 GB. Smartphone ini sudah dapat diperoleh pada toko resmi Xiaomi baik online maupun offline pada 25 Mei 2022.


(brl/guf)