7 Aplikasi AI Art Generator bisa membuat gambar hanya dengan teks, hasilnya memukau

7 Aplikasi AI Art Generator bisa membuat gambar hanya dengan teks, hasilnya memukau

Techno.id - Thtre D'opra Spatial adalah sebuah hasil karya seni lukis yang berhasil menjuarai kompetisi seni rupa di Colorado State Fair, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Hal membuat lukisan tersebut spesial adalah proses cara membuatnya. Berbeda dengan seniman pada biasanya yang menggunakan kuas dan canvas, Jason Allen sebagai pelukis menggunakan software berbasis AI untuk melukiskan karyanya.

Terlepas dari pro dan kontra terkait karya seni yang menjuarai kontes seni rupa tersebut, Thtre D'opra Spatial menjadi tanda bahwa AI sudah merangsek ke dunia seni rupa. Artinya akan banyak lagi karya seni dengan AI bisa dihasilkan dari tangan-tangan kreatif generasi muda.

Artificial Intelligence atau lebih dikenal dengan AI menjadi teknologi tengah digandrungi. Seseorang bisa memerintahkan AI untuk melakukan sesuatu yang diinginkannya. Mulai dari memberikan informasi, melakukan perintah di device yang dipakai, dan masih banyak lagi. Bahkan AI bisa membuat sebuah karya lukis keren hanya bermodalkan perintah menggunakan teks dari pengguna. Sistem itu disebut dengan Text-to-Image.

Melalui AI Art Generator seseorang bisa melukiskan goresan tinta secara digital dengan hasil estetik, dan hanya cukup menuliskan apa yang ia ingin gambar. Kemudian secara otomatis AI akan langsung memberikan hasil dari perintah teks (Prompt) dimasukkan. Tentu hal ini jauh lebih mudah dilakukan, dibandingkan seseorang perlu menggunakan kanvas untuk membuat lukisan.

Ada berbagai platform AI art generator yang menyediakan layanan untuk membuat gambar melalui cara Text-to-Image. Lantas apa saja aplikasinya? Berikut techno.id sajikan 7 Aplikasi AI Art Generator bisa membuat gambar hanya dengan teks.


(brl/guf)