6 Website untuk mengompress video terbaik 2023

6 Website untuk mengompress video terbaik 2023

Techno.id - Umumnya, aplikasi-aplikasi perpesanan ataupun sosial media memiliki batasan ukuran untuk file video yang ingin di upload. Contohnya Gmail yang hanya bisa mengirimkan file maksimal di ukuran 25-30 MB. Metode paling mudah untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengecilkan ukuran video yang ingin dikirim.

Ada banyak cara untuk mengecilkan atau mengkompress ukuran video. Bisa menggunakan aplikasi edit video lalu mengecilkan kualitasnya, bisa juga dengan memotong video sehingga otomatis ukurannya berkurang, ataupun dengan bantuan website.

Berikut techno.id telah merangkum 6 website yang berfungsi untuk mengkompress file video. Deretan website ini dapat digunakan secara cuma-cuma dan tidak perlu mendaftar terlebih dahulu.

1. Veed.io

6 Website untuk mengompress video terbaik 2023 foto: Veed.io

Selain menyediakan layanan mengedit video dengan berbagai format, Veed.io juga menyediakan layanan mengkompress ukuran video. Cukup ketik Veed.io di pencarian, lalu pilih poducts dan cari opsi Video Compressor.

Setelah itu pengguna hanya perlu mengupload video di laman Veed.io dan mulai mengkompress. Jika sudah kamu hanya perlu mendownload file video tersebut untuk mendapatkan video yang berukuran lebih kecil.

2. Clideo.com

6 Website untuk mengompress video terbaik 2023 foto: Clideo.com

Clideo juga merupakan situs penyedia layanan kompress video secara online. Situs ini dikenal memiliki kinerja yang cepat dan menggunakan sistem enkripsi yang aman.

Pengguna dapat mengkompress video dari berbagai format seperti MP4, VOB, AVI, MOV, dan lain-lain. Clideo juga dapat mengkompress video sampai 500 MB tanpa khawatir terjadinya penurunan kualitas dari video tersebut.

Magang : Millenia Ramadita

(brl/red)