6 Rekomendasi laptop untuk pelajar dan mahasiswa, performanya dapat diandalkan melibas tugas

6 Rekomendasi laptop untuk pelajar dan mahasiswa, performanya dapat diandalkan melibas tugas

6 Rekomendasi laptop

4. Lenovo Yoga 9i

6 Rekomendasi laptop untuk pelajar dan mahasiswa, performanya dapat diandalkan melibas tugas foto: techno.id/yani andriyansyah

Jajaran laptop Yoga andalan Lenovo selalu menjadi laptop 2-in-1 terbaik, tetapi versi Gen 8 terbaru telah melangkah lebih jauh. Yoga 9i baru dari Lenovo meningkatkan versi sebelumnya dengan prosesor Intel generasi ke-13 yang baru dan layar Oled.

Berkat prosesor Core i7, grafis terintegrasi Intel Iris Xe, RAM DDR5 16GB, dan SSD 512GB, kinerja laptop ini mampu melibas tugas-tugas produktivitas sehari-hari. Selain itu laptop ini juga mumpuni untuk mobilitas karena dirancang dengan ramping.

Fitur menarik lainnya adalah webcam 1080p untuk belajar dan rapat online. Selain itu tampilan layar sentuh Oled dan pena stylus yang disertakan bisa digunakan saat kamu membalik layar ke belakang dan menggunakan laptop ini dalam mode tablet.

5. HP Dragonfly Pro

6 Rekomendasi laptop untuk pelajar dan mahasiswa, performanya dapat diandalkan melibas tugas foto: hp

Laptop yang satu ini bisa dibilang sebagai pesaing MacBook Pro besutan Apple. HP Dragonfly Pro yang bermitra dengan AMD menciptakan laptop ramping yang mengemas prosesor Ryzen 7 terbaru dengan 8 core berkinerja tinggi dan kartu grafis Radeon 680M yang bertenaga.

Desain laptop ini sangat tipis dan menarik dengan kesan berkualitas tinggi yang terbuat dari aluminium dan polikarbonat. Kelemahan utamanya sama seperti model MacBook Pro, laptop ini menggunakan pendekatan minimalis pada port.

6. Acer Chromebook Spin 514

6 Rekomendasi laptop untuk pelajar dan mahasiswa, performanya dapat diandalkan melibas tugas foto: acer

Jika kamu lebih suka menggunakan ChromeOS daripada Windows, Acer Chromebook Spin 514 bisa menjadi pilihan. Laptop ini memiliki daya tahan baterai yang luar biasa serta keyboard dan touchpad yang spektakuler. Laptop ini memiliki fitur tata letak keyboard yang lebar dengan tombol yang besar dan mudah ditemukan.

Laptop ini dibekali CPU AMD Ryzen 5 5625C, grafis AMD Radeon, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 128GB. Layarnya, yang dapat dilipat 360 derajat berkat faktor bentuk 2-in-1, memiliki resolusi 19201080 dan sudah touchscreen.

(brl/red)