Huawei MatePad Air resmi meluncur di Indonesia, tablet ala laptop flagship

Huawei MatePad Air resmi meluncur di Indonesia, tablet ala laptop flagship

Techno.id - Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan Huawei MatePad Air, Jumat (14/7/2023). Perangkat ini dirancang tipis dan ringan sehingga cocok untuk berbagai skenario penggunaan. Maklum, perangkat ini dibekali berbagai fitur seperti prosesor gahar, layar jernih beresolusi tinggi, tampilan antarmuka yang effortless, hingga daya tahan baterai yang mumpuni.

Dari sisi desain, perangkat yang memiliki bobot 508 gram ini dirancang dengan ketebalan 6,4 mm dan diklaim paling tipis di kelasnya. Selain itu punggung tablet ini dipasang dengan proses frosting inovatif sehingga tidak mudah kotor akibat debu atau sidik jari. Perangkat ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu Graphite Black dan White.

Lantas berbicara performa, tablet ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 888. Tak heran jika perangkat ini mampu melakukan multi-tasking dan tugas berat lainnya. Tablet ini juga sudah disematkan PC-Level WPS Office dengan antarmuka yang mirip PC. Fitur ini hanya tersedia eksklusif di tablet Huawei terbaru. Seperti varian sebelumnya, Huawei MatePad Air juga sudah dilengkapi smart detachable keyboard yang bisa di lepas pasang

Layar ramah mata

Huawei MatePad Air resmi meluncur di Indonesia, tablet ala laptop flagship foto: huawei

Huawei MatePad Air mengunakan layar FullView Display seluar 11,5 inci dengan resolusi 2.8K dan dynamic refresh rate hingga 144Hz. Layar ini sudah bersertifikasi Flicker-free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland yang menjamin ramah mata dalam jangka panjang. Layar ini didesain dengan rasio 3:2 sehingga membaca lebih nyaman, serta pengalaman split screen yang lebih baik.

Selain layar, audio tablet ini juga bisa diandalkan berkat empat speaker (quad speaker) yang diperkuat teknologi Huawei Histen 8.0 dan AI Noise Cancellation. Pengguna juga tak perlu khawatir kehabisan baterai karena tablet ini memiliki baterai sebesar 8.300 mAh yang mampu bertahan hingga 14 jam.

(brl/red)