5 Rekomendasi aplikasi habit tracker, bantu bentuk kebiasaan produktif

5 Rekomendasi aplikasi habit tracker, bantu bentuk kebiasaan produktif

-

2. Habitica

5 Rekomendasi aplikasi habit tracker, bantu bentuk kebiasaan produktif (Foto: habitica.com)

Cara kerja aplikasi ini sangatlah menarik. Kamu akan diajak bermain game petualangan. Pada awalnya kamu akan diminta membuat avatar yang akan menjadi representasi diri kamu dalam game.

Selanjutnya kebiasaan baru yang akan kamu lakukan menjadi suatu misi. Misi yang telah berhasil kamu taklukkan akan menghasilkan reward berupa items seperti telur, wortel, dan lainnya. Aplikasi dapat menjadi planner dan reminder untuk membentuk kebiasaan kamu yang lebih produktif.

3. EZ Habit

5 Rekomendasi aplikasi habit tracker, bantu bentuk kebiasaan produktif (Foto: GooglePlay)

Aplikasi habit tracker lain yang patut kamu coba ialah EZ Habit. Platform ini sangat minimalis dan mudah digunakan. Kamu dapat memasukkan kebiasaan rutin yang kamu lakukan setiap harinya. Aplikasi ini dapat melacak semua kebiasaan dan seberapa sering kamu melakukannya.

Dengan aplikasi ini juga kamu dapat mengukur apakah kebiasaan yang telah kamu lakukan mendapatkan hasil yang optimal atau tidak. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis, untuk mendapatkan fitur secara lengkap diharapkan kamu mengupgrade ke versi premium dengan langganan berbayar.

4. Fabulous

5 Rekomendasi aplikasi habit tracker, bantu bentuk kebiasaan produktif (Foto: thefabulous.co)

Untuk membuat kebiasaan yang produktif, aplikasi ini pada awalnya akan mengajak kamu mengenali diri kamu sendiri sebelum memutuskan kebiasaan apa yang ingin kamu buat. Untuk mengenali diri kamu akan diminta menjawab beberapa pertanyaan terkait kebiasaan sehari-hari.

Setelah menjawab beberapa pertanyaan kamu akan diajari membuat beberapa pondasi dasar dalam membuat kebiasaan yang produktif selama beberapa hari kedepan. Aplikasi ini akan mengajak kamu memperhatikan setiap kebiasaan kecil yang kamu lakukan. Selain itu, ada beberapa fitur menarik yang dapat kamu gunakan yaitu podcast, konsultasi, serta artikel informatif terkait membentuk kebiasaan produktif. Untuk mendapatkan layanan fitur yang lengkap kamu dapat berlangganan aplikasi secara berbayar.

5. Habitshare

5 Rekomendasi aplikasi habit tracker, bantu bentuk kebiasaan produktif (Foto: habitshareapp.com)

Jika kamu ingin membentuk kebiasaan secara kolektif, kamu patut mencoba aplikasi Habitshare. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat kebiasaan produktif bersama rekan-rekan yang kamu miliki. Aplikasi akan meminta akses nomor kontak atau akun media sosial rekanmu. Untuk mengakses aplikasi ini kamu tidak perlu merogoh dompet dalam-dalam karena aplikasi tersedia secara gratis.

(brl/red)