5 Rekomendasi aplikasi games untuk bantu asah kecerdasan anak dengan pendampingan orang tua

5 Rekomendasi aplikasi games untuk bantu asah kecerdasan anak dengan pendampingan orang tua

Techno.id - Gadget kini sering dianggap suatu yang meresahkan bagi para orang tua yang memiliki buah hati. Pasalnya, gadget dapat menghipnotis dan mengambil sebagian waktu main si kecil.

Salah satu yang menjadi faktor ialah keasyikan bermain games. Seperti yang ramai diketahui banyak sekali games yang berakibat negatif pada tumbuh kembang anak. Bukannya menambah kecerdasan, anak malah bertambah agresif dan brutal.

Sebenarnya menurut para ahli, games atau permainan merupakan hal yang berguna bagi tumbuh kembang anak. Games dapat mengasah kemampuan berpikir anak.

Tetapi dalam masa perkembangan, pengawasan orang tua menjadi penting. Orang tua harus benar-benar memberikan asupan pengetahuan yang positif bagi anak. Begitu juga dengan games bagi anak.

Banyak sekali games dan permainan digital khusus anak yang dapat diakses melalui internet. Semua aplikasi dapat secara mudah diunduh di Play Store dan AppStore.

Berikut techno.id telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi games untuk merangsang dan mengasah kecerdasan si buah hati. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

1. Khan Academy Kids

5 Rekomendasi aplikasi games untuk bantu asah kecerdasan anak dengan pendampingan orang tua foto: play.google.com

Aplikasi ini cocok dimainkan untuk anak-anak dengan usia menjelang sekolah atau usia taman kanak-kanak. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang sangat lengkap untuk mendukung kecerdasan anak.

Si buah hati dapat belajar membaca, bahasa, berhitung, serta games pemecahan masalah lainnya. Setiap materi pembelajaran dikemas dengan cara yang interaktif sehingga anak dapat menikmati proses pembelajaran.

2. Matching Games Memory Games Pairs: Remembery

5 Rekomendasi aplikasi games untuk bantu asah kecerdasan anak dengan pendampingan orang tua foto: play.google.com

Dengan memainkan games ini, anak diminta untuk mencocokkan gambar-gambar yang telah dilihat. Aplikasi ini sangat cocok untuk melatih daya ingat anak. Selain itu, games ini akan membantu anak memiliki kemampuan konsentrasi, berpikir cepat, dan akurat.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)