5 Rekomendasi aplikasi belajar Tajwid, baca Al-Quran makin auto fasih

5 Rekomendasi aplikasi belajar Tajwid, baca Al-Quran makin auto fasih

Techno.id - Membaca Al-Quran merupakan ibadah yang sangat besar nilai-nilai kebaikannya. Umat muslim juga sangat dianjurkan untuk membacanya setiap hari.

Sebagai umat muslim, kemampuan baca Quran yang baik dan benar menjadi suatu keharusan. Karena menyempurnakan bacaan Al-Quran merupakan suatu kewajiban bagi yang membacanya.

Jika kamu merasa kurang memiliki kemampuan bacaan tajwid, jangan risau karena kini banyak tersedia platform digital yang akan memberikan kamu akses mudah untuk belajar tajwid. Kamu juga dapat menggunakannya untuk mengajari buah hatimu belajar membaca Al-Quran dengan bacaan tajwid yang benar.

Berikut Techno.id telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kamu coba untuk belajar tajwid secara online. Simak penejelasan di bawah ini.

1. Belajar mengaji Al-Quran

5 Rekomendasi aplikasi belajar Tajwid, baca Al-Quran makin auto fasih foto:googleplaystore

Aplikasi ini sangat cocok bagi anak-anak maupun orang dewasa belajar tajwid. Karena tampilan yang sangat simpel membuat siapa saja akan mudah mempelajari tajwid. Aplikasi ini juga menyediakan para pengguna materi tajwid berdasarkan kelas kaidah-kaidah tajwid. Kamu akan menjumpai hukum nun sukun, qalqalah, mad, dan lain-lain. Selain itu tersedia fitur audio untuk membantumu memahami cara baca Al-Quran yang baik dan benar.

2. Learn Quran Tajwid: Belajar Mengaji

5 Rekomendasi aplikasi belajar Tajwid, baca Al-Quran makin auto fasih foto:googleplaystore

Aplikasi ini mendapatkan rating yang sangat bagus di Playstore maupun Appstore. Karena memberikan akses yang mudah untuk belajar kaidah tajwid secra lengkap. Aplikasi ini dapat kamu gunakan secra gratis. Namun untuk merasakan fitur yang lebih lengkap kamu dapat berlangganan dengan berbayar setiap bulan. Hal yang menarik lainnya, jika kamu sama sekali tidak pernah belajar tajwid sedangkan kamu ingin mendapatkan fitur secara penuh, maka kamu dapat mengisi ketererangan untuk mendapatkan jalur beasiswa.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)