Nggak perlu panik, ini cara sederhana membatalkan berlangganan Spotify Premium di smartphone dan PC

Nggak perlu panik, ini cara sederhana membatalkan berlangganan Spotify Premium di smartphone dan PC

Techno.id - Mendengarkan musik tentu jauh lebih menyenangkan setelah adanya aplikasi Spotify. Aplikasi pemutar musik online berbasis audio on demand ini telah digunakan oleh sekitar empat ratus juta pengguna global. Lebih dari 100 juta musik tersedia di dalam aplikasi yang diproduksi oleh perusahaan asal Swedia ini.

Di dalamnya kamu bisa mendengarkan dari musik rilisan terkini hingga musik populer di tahun-tahun silam, playlist yang asik, bahkan berbagai podcast dengan bahasan menarik. Semua keunggulan itu bisa kamu nikmati secara gratis. Namun jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih baik lagi, tersedia juga Spotify Premium yang bisa kamu dapatkan secara berbayar.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Spotify Premium. Seperti kamu dapat memutar lagu tanpa ada iklan, bisa di akses oleh dua akun berbeda dalam satu platform, dan audio yang dapat diunduh sehingga bisa didengarkan secara online. Semua hal itu bisa kamu dapatkan dengan melakukan berlangganan Spotify Premium seharga Rp. 54.990 per dua bulan.

Nggak perlu panik, ini cara sederhana membatalkan berlangganan Spotify Premium di smartphone dan PC

foto: pexels.com/cottonbro studio

Keunggulan itu tentu menggiurkan. Siapapun tertarik untuk menjajal layanan Spotify Premium. Mungkin ada salah satu dari kamu yang pernah mencobanya namun karena suatu dan lain hal berniat untuk membatalkannya karena berbagai alasan.

Untuk melakukannya tidak sulit. Oleh karena itu, dilansir techno.id dari berbagai sumber padaJumat (21/4), berikut cara sederhana membatalkan Spotify Premium di smartphone dan PC.

1. Buka browser di perangkatmu baik PC atau smartphone

2. Pergi ke situs spotify.com/account

3. Ke bagian paketmu, pilih Ubah Paket

4. Gulir ke Batalkan Spotify, lalu pilih Batalkan Premium

Pembatalan akan aktif di tanggal jauh tempo atau penagihan selanjutnya. Nanti akun Spotifymu akan beralih ke versi gratis secara otomatis.


(brl/guf)