5 Rekomendasi aplikasi Al-Quran digital, bantu tingkatkan ibadahmu di bulan Ramadan

5 Rekomendasi aplikasi Al-Quran digital, bantu tingkatkan ibadahmu di bulan Ramadan

5 Rekomendasi aplikasi Al-Quran digital

3. Umma

Rekomendasi selanjutnya yaitu aplikasi Umma. Hal yang menarik adalah aplikasi ini menyediakan fasilitas untuk belajar memperbagus bacaan Al-Quran. Aplikasi Umma menyediakan panduan tajwid yang dapat melatih pengguna membaca Al-Quran dengan bacaan tajwid yang benar.

Jika kamu ingin berhenti membaca dan akan melanjutkannya di lain waktu, kamu juga dapat menandai bacaan dengan bookmark. Fitur unggulan lainnya ialah tersedia fitur kelas live streaming yang dapat membantu kamu belajar Al-Quran.

5 Rekomendasi aplikasi Al-Quran digital, bantu tingkatkan ibadahmu di bulan Ramadan foto: unsplash/adli wahid

4. Aminin

Aplikasi yang juga patut kamu coba ialah Aminin. Platform ini sangat berguna bagi kamu yang ingin belajar membaca Al-Quran lebih dalam lagi. Tersedia berbagai fitur yang dapat mendukung proses kamu belajar.

Tersedia audio pelafalan, terjemahan dan tafsir, sampai diskusi dengan para Ustadz. Dengan menggunakan aplikasi Aminin, kamu dapat terus meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran dan memahami arti dibaliknya.

5. Quran Majeed

Membaca Al-Quran kini sangatlah mudah. Tersedia platform Al-Quran digital yang dapat kamu akses kapan pun dan di mana pun. Salah satunya ialah aplikasi Quran Majeed. Dengan akses yang mudah dan tampilan yang menarik membuat kamu betah untuk terus membacanya. Selain itu juga tersedia fitur pelengkap lainnya. Mulai dari menyediakan terjemahan Al-Quran, audio murottal sampai menyetel alarm untuk mengingatkan waktu shalat.

(brl/red)