5 Rekomendasi aplikasi Al-Quran digital, bantu tingkatkan ibadahmu di bulan Ramadan

5 Rekomendasi aplikasi Al-Quran digital, bantu tingkatkan ibadahmu di bulan Ramadan

Techno.id - Dibulan suci Ramadan, umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak baca Al-Quran. Nah di era digital saat ini, kita nggak perlu membawa mushaf Al-Quran.

Sebab kini semakin banyak platform yang menyediakan Al-Quran digital. Kamu tinggal unduh di smartphone atau tablet. Jadi kamu bisa membacanya di mana pun dan kapan pun.

Nah berikut techno.id telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membaca Al-Quran.

1. Al-Quran Indonesia

Seperti namanya aplikasi ini dibuat dan dikembangkan orang asli Indonesia. Platform ini sangat patut untuk kamu coba karena memiliki fitur lengkap untuk membaca Al-Quran.

Platform ini juga menyediakan Al-Quran terjemahan yang dapat kamu gunakan untuk mempelajari arti dari bacaan Al-Quran. Selain itu kamu juga dapat mengakses audio murottal dari keseluruhan surat dalam Al-Quran. Untuk menyesuaikan kenyamanan saat digunakan, kamu dapat menyetel aplikasi ini dalam mode potrait maupun landscape.

2. Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro mungkin tidak asing lagi. Pasalnya platform ini telah digunakan jutaan muslim di Indonesia. Selain Al-Quran, aplikasi Muslim Pro juga menyediakan beberapa fitur yang dapat mendukung ibadah keseharian kamu.

Kamu dapat menyetel adzan untuk mengingatkan waktu sholat. Aplikasi ini juga menyediakan kumpulan asmaul husna, penunjuk arah kiblat, kalender islamik serta doa-doa harian. Dengan memakai aplikasi ini ibadah kamu setiap hari akan terasa lebih mudah dan nyaman.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)