11 Aplikasi untuk membuat kartu ucapan Lebaran unik, WhatsApp jadi paling simpel

11 Aplikasi untuk membuat kartu ucapan Lebaran unik, WhatsApp jadi paling simpel

Techno.id - Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin menjadi kata-kata mutiara sering terucap saat momen Lebaran tiba. Rangkaian kata penuh makna tersebut menjadi ijab qobul supaya seorang terbebas dari kesalahan serta dosa-dosa pernah dilakukan ke keluarga, sanak saudara, maupun kolega. Oleh karena itu, bermaaf-maafan pada saat Lebaran menjadi sangat sakral untuk dilakukan.

Lebih lanjut, saling bermaaf-maafan juga bisa dilakukan oleh seseorang melalui smartphone yang dimilikinya. Apalagi saat ini sudah didukung dengan teknologi internet. Melakukan komunikasi dengan keluarga yang tidak bisa mudik bisa dilakukan secara mudah.

Jika hanya sebatas telepon atau video call dianggap kurang, seseorang bisa membuat sebuah kartu ucapan hanya dengan smartphone yang digunakannya. Dengan kartu ucapan tersebut, pengguna bisa mengirimkan pesan kalimat selamat Hari Raya Idul Fitri, serta saling memaafkan dengan kontak yang dimiliki.

Namun sayangnya, beberapa pengguna masih bingung aplikasi apa saja, sih bisa digunakan untuk membuat desain kartu ucapan Lebaran? Nah, kali ini techno.id pada Rabu (12/4), akan memberikan rekomendasi 11 aplikasi untuk membuat kartu ucapan Lebaran unik yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)