5 Cara mudah memilih casing HP yang ideal agar tidak salah beli, jangan lupakan tingkat perlindungan

5 Cara mudah memilih casing HP yang ideal agar tidak salah beli, jangan lupakan tingkat perlindungan

Techno.id - Casing handphone memberikan perlindungan tambahan untuk perangkat kamu. Casing dapat melindungi handphone kamu dari goresan, benturan, dan kerusakan fisik lainnya yang dapat terjadi sehari-hari. Casing yang kuat dan tahan lama dapat membantu mempertahankan tampilan dan kondisi perangkat.

Beberapa casing handphone dilengkapi dengan tepi yang sedikit menjulur (raised edges) di sekitar layar, yang disebut juga "lip" atau "bezel". Casing akhirnya membantu melindungi layar handphone dari goresan saat diletakkan dengan menghadap ke bawah atau saat terjatuh.

Ada berbagai pilihan casing dengan desain, warna, dan pola yang berbeda yang dapat kamu pilih sesuai dengan preferensi dan gaya penggunanya sendiri. Perlu diingat bahwa fungsi casing dapat bervariasi tergantung pada jenis dan kualitas casing yang kamu gunakan. Penting untuk memilih casing yang cocok dan sesuai dengan handphonemu untuk memberikan perlindungan dan fungsi yang optimal.

Oleh karena itu, techno.id telah merangkum dari Lifewire mengenai 5 cara mudah memilih casing HP yang ideal agar tidak salah beli, Sabtu (20/5).

1. Ukuran

5 Cara mudah memilih casing HP yang ideal agar tidak salah beli, jangan lupakan tingkat perlindungan foto: freepik.com

Memilih casing dengan ukuran yang sesuai akan memastikan perlindungan yang optimal bagi handphone kamu. Casing yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat mengurangi efektivitas perlindungan karena tidak memeluk perangkat dengan rapat.

Casing yang pas akan memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap benturan, goresan, dan kerusakan lainnya.

2. Perlindungan

5 Cara mudah memilih casing HP yang ideal agar tidak salah beli, jangan lupakan tingkat perlindungan foto: freepik.com

Jika tujuan utama kamu membeli casing HP adalah untuk perlindungan atau keamanan pada perangkat dari kerusakan fisik, maka pertimbangkan proteksi apa yang ditawarkan. Contohnya seperti waterproof, perlindungan terhadap percikan air dan basah oleh air.

Lalu ada shock absorption, perlindungan dari benturan dan gesekan. Kemudian drop proof, perlindungan saat perangkat jatuh atau terlempar. Dan dust proof, perlindungan dari kemungkinan debu yang masuk ke port HP.

(brl/red)