6 Jenis pelindung layar smartphone beserta kelebihan dan kekurangannya, pahami sebelum membeli

6 Jenis pelindung layar smartphone beserta kelebihan dan kekurangannya, pahami sebelum membeli

Techno.id - Teknologi touchscreen atau layar sentuh saat ini sudah diterapkan ke berbagai macam piranti gadget. Bahkan hampir semua smartphone terbaru sudah menggunakan kecanggihan layar sentuh. Terlebih panel layar dapat menghasilkan tampilan grafis yang nyaman, detail, dan aman untuk mata.

Namun perlu dicatat, panel layar juga merupakan buatan manusia. Selayaknya barang elektronik lainnya, sebuah screen juga dapat rusak dengan mudah. Mulai dari kerusakan dari luar, seperti terjatuh hingga kerusakan dari dalam yang ditandai dengan tanda titik hitam atau garis.

Merawat layar sentuh memang cukup mudah dilakukan. Paling utama adalah memasang sebuah screen guard atau pelindung layar. Dengan pelindung layar menjadikan screen dari smartphone terlindungi dari goresan, air, dan benturan.

Perbedaan yang mendasar pelindung layar terletak pada kualitas optik, sidik jari maupun noda, dan kelenturan dari layar. Untuk mengetahui lebih jauh, kali ini techno.id akan menyajikan 6 jenis pelindung layar smartphone beserta kelebihan dan kekurangannya, yang dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (30/1).


(brl/guf)