5 Aplikasi yang dapat membantu menyelesaikan tugas pekerjaan rumah

5 Aplikasi yang dapat membantu menyelesaikan tugas pekerjaan rumah

Techno.id - Pekerjaan rumah (PR) adalah bagian penting dari proses belajar baik untuk siswa sekolah atau mahasiswa. Di era digital saat ini, banyak aplikasi yang dapat membantu kamu menyelesaikan pekerjaan rumah. Berikut lima aplikasi baik iPhone maupun Android yang dapat kamu gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah.

1. Brainly

5 Aplikasi yang dapat membantu menyelesaikan tugas pekerjaan rumah foto: play.google.com

Jika kamu membutuhkan bantuan pelajaran matematika, biologi, sejarah, atau fisika, Brainly adalah aplikasi pekerjaan rumah yang bisa kamu pilih. Menggunakan aplikasi ini untuk menyelesaikan pekerjaan rumah semudah mengambil foto, mengetik, atau mencari pertanyaan atau persamaan dengan suara, lalu menunggu jawabannya.

Semua jawaban berasal dari komunitas online Brainly yang terdiri dari siswa-siswa lain dan juga para ahli dari seluruh dunia. Namun, jika tidak puas dengan jawabannya, kamu juga memiliki opsi untuk bertanya kepada tutor AI aplikasi ini, Ginny.

Selain itu, kamu dapat membantu pekerjaan rumah siswa lain dengan menjawab pertanyaan mereka. Pertanyaan yang kamu bantu dapat disaring menurut tingkat sekolah dan mata pelajaran.

2. Photomath

5 Aplikasi yang dapat membantu menyelesaikan tugas pekerjaan rumah foto: play.google.com

Tidak seperti Brainly, aplikasi Photomath adalah aplikasi pekerjaan rumah yang cukup mudah dan memiliki satu fokus utama-matematika. Photomath benar-benar salah satu aplikasi terbaik untuk membantu kamu memecahkan masalah matematika. Cara kerjanya mirip dengan Brainly, kamu hanya perlu memindai soal dengan ponsel dan aplikasi ini akan memberikan jawaban instan.

Aplikasi ini dapat menguraikan seluruh persamaan dan memberi kamu penjelasan langkah demi langkah tentang bagaimana soal tersebut hingga memberikan solusinya. Kamu juga dapat mengetuk setiap langkah untuk melihat pelajaran animasi yang lebih detail dengan instruksi suara. Selain itu, aplikasi Photomath menyertakan kalkulator bawaan yang memungkinkan kamu mengetikkan pertanyaan alih-alih mengambil foto.

3. Chegg Study

5 Aplikasi yang dapat membantu menyelesaikan tugas pekerjaan rumah foto: play.google.com

Chegg Study adalah aplikasi yang menyediakan banyak pekerjaan rumah dan alat belajar yang berbeda pada berbagai mata pelajaran. Jika memiliki pertanyaan dasar, kamu bisa mengambil foto, mengunggah gambar, atau mengetiknya. Kamu juga bisa memindai barcode dari buku pelajaran yang digunakan dengan ponsel untuk menemukan jawabannya.

Alat lain yang disertakan Chegg Study adalah lebih dari 500 juta kartu flash gratis untuk mata pelajaran seperti astronomi, bisnis, kimia, dan psikologi. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat set kartu flash.

Aplikasi Chegg Study juga berguna jika kamu membutuhkan bantuan untuk mata kuliah tertentu. Kamu hanya perlu menambahkan mata kuliah dan aplikasi ini menyediakan semua yang kamu butuhkan untuk menguasainya, seperti tanya jawab ahli dan persiapan ujian. Selain itu, ada beberapa pilihan alternatif Chegg yang bisa kamu coba.

(brl/red)