5 Aplikasi resep terbaik untuk iPhone dan Android, cocok untuk panduan memasak di Tahun Baru

5 Aplikasi resep terbaik untuk iPhone dan Android, cocok untuk panduan memasak di Tahun Baru

5 Aplikasi resep

4. BigOven

5 Aplikasi resep terbaik untuk iPhone dan Android, cocok untuk panduan memasak di Tahun Baru foto: play.google.com

Jika kamu mencari aplikasi dapur lengkap yang akan menyederhanakan kebutuhan memasak sehat di dapur, BigOven adalah aplikasi yang tepat. Mulai dari mengelola daftar belanjaan hingga perencanaan makan, aplikasi ini menampilkan semua alat yang kamu butuhkan untuk memulai aktivitas memasak. Namun, kamu perlu membeli aplikasi versi premium untuk menggunakan perencana makan.

Fitur Use Up Leftovers membantu koki rumahan membuat makanan lezat dengan menggunakan hingga tiga item di lemari es atau dapur mereka. Apa yang membuat BigOven menonjol dari aplikasi lain adalah fitur komunitasnya.

Setelah membuat akun di platform, kamu dapat terhubung dengan koki rumahan di seluruh dunia. Kamu juga dapat membagikan resep di platform dan terhubung dengan koki yang memiliki minat yang sama dengan kamu dalam memasak.

5. Kitchen Stories

5 Aplikasi resep terbaik untuk iPhone dan Android, cocok untuk panduan memasak di Tahun Baru foto: play.google.com

Mencari tahu apa yang harus dimasak setiap hari bisa menjadi tantangan bahkan bagi koki yang paling berpengalaman sekalipun. Kitchen Stories adalah aplikasi terbaik untuk koki dari level mana pun. Dengan ribuan resep eksklusif dari staf KitchenStories, juru masak profesional, dan pecinta makanan di seluruh dunia, aplikasi ini pasti akan menjadi pilihan saat kamu kekurangan inspirasi untuk memasak.

Seperti banyak aplikasi lain dalam daftar ini, Kitchen Stories memiliki daftar belanja bawaan. Menggulir bolak-balik antara bahan dan instruksi bisa sangat mengganggu saat memasak, tetapi fitur Mode Memasak aplikasi membantu menghilangkan masalah ini.

Saat kamu menemukan resep yang ingin dibuat dan memastikan kamu memiliki semua bahan yang tersedia di rumah, ketuk resepnya dan gulir ke bawah untuk mengklik Mulai Memasak. Setelah Mode Memasak diaktifkan, kamu dapat melihat bahan, ukuran, dan instruksi terperinci untuk setiap langkah di layar smartphone.

Setelah menguasai dasar-dasarnya, kamu dapat berkontribusi pada aplikasi ini dengan membagikan hidangan lezat kamu kepada dunia. Meskipun aplikasi ini gratis, kamu dapat meningkatkan ke Cookbook+. Berlangganan versi premium akan memungkinkan kamu menyimpan resep dari sumber eksternal.

(brl/red)