5 Aplikasi resep terbaik untuk iPhone dan Android, cocok untuk panduan memasak di Tahun Baru

5 Aplikasi resep terbaik untuk iPhone dan Android, cocok untuk panduan memasak di Tahun Baru

Techno.id - Di masa liburan menyambut Tahun Baru, banyak orang merencanakan traveling ke berbagai tempat menarik. Namun ada juga yang ingin menghabiskan waktu libur dengan berkumpul bersama teman atau keluarga di rumah.

Nah buat kamu tidak berencana berpergian, bisa melakukan aktivitas menarik di rumah seperti memasak. Membuat sajian menarik dan lezat untuk dinikmati saat Tahun Baru bisa menjadi pilihan.

Di era teknologi seperti sekarang, kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi resep masakan di smartphone sekaligus merasakan sensasi bereksperimen dengan bahan-bahan yang berbeda dan menyiapkan hidangan lezat di rumah. Berikut 5 aplikasi iPhone dan Android untuk membantu kamu menelusuri berbagai resep.

1. Tasty

5 Aplikasi resep terbaik untuk iPhone dan Android, cocok untuk panduan memasak di Tahun Baru foto: play.google.com

Bagi kamu yang ingin mencoba menemukan resep sederhana atau resep menggiurkan yang akan membuat tamu terpana, Tasty adalah aplikasi yang tepat untuk kamu.

Tasty adalah aplikasi resep lengkap yang dapat membantu kamu menjadi juru masak yang luar biasa. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menjelajahi ribuan resep yang mudah diikuti yang dapat ditiru oleh pemula dan pakar kuliner.

Cooking companion telah menyederhanakan proses menghabiskan waktu berjam-jam untuk menemukan resep baru dengan memperkenalkan Botatouille, asisten AI yang mempersempit resep untuk kamu. Alat pencarian canggih Tasty menyediakan pilihan resep yang disesuaikan dengan tujuan makanan, preferensi, dan bahkan waktu pengguna.

Setiap resep memiliki daftar bahan, jumlah persis yang dibutuhkan, langkah-langkah terperinci, dan video instruksional untuk setiap langkah. Kamu juga dapat mengubah jumlah setiap bahan dengan mengubah jumlah porsi.

Tasty adalah aplikasi yang ideal untuk kamu jika ingin mengganti buku masak besar dengan pengatur resep. Setelah menemukan resep yang disukai, kamu dapat menyimpannya ke buku masak digital dengan mengetuk ikon Hati.

Kamu juga dapat mengatur semua resep yang disimpan ke dalam kategori buku masak Tasty yang sudah jadi, termasuk Makanan Pembuka, Produk Roti, dan Sarapan. Jika ingin menyimpan resep untuk acara khusus, kamu juga dapat membuat kategori buku masak sendiri.

2. SuperCook

5 Aplikasi resep terbaik untuk iPhone dan Android, cocok untuk panduan memasak di Tahun Baru foto: play.google.com

SuperCook adalah aplikasi pembuat resep luar biasa yang memungkinkan kamu menemukan resep berdasarkan bahan-bahan yang kamu miliki di dapur. Aplikasi ini mengurutkan bahan-bahan ke dalam kategori seperti Kebutuhan Dapur, Sayuran, Buah-buahan, dan Keju. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengetuk bahan-bahan yang ada di lemari es atau dapur dan biarkan aplikasi melakukan keajaibannya.

Kamu juga dapat menggunakan fitur pengenalan ucapan-ke-teks SuperCook untuk menambahkan bahan ke aplikasi sambil mencarinya di lemari es. Aplikasi ini kemudian akan menyusun daftar ide resep.

Kamu dapat mempersempit ide resep lebih jauh dengan menyaringnya ke dalam kategori seperti Jenis Makanan, Bahan Maksimal, Peringkat, Waktu Resep, dan lainnya.

3. Yummly

5 Aplikasi resep terbaik untuk iPhone dan Android, cocok untuk panduan memasak di Tahun Baru foto: play.google.com

Memasak makanan lezat dan sehat dengan benar di rumah bisa menjadi tantangan. Untuk menjadi juru masak yang hebat, kamu harus menguasai dasar-dasarnya. Yummly adalah aplikasi satu atap yang menawarkan panduan yang dipersonalisasi untuk membantu pengguna menyempurnakan keterampilan memasak.

Saat membuat akun, kamu dapat memilih batasan diet, alergi, masakan pilihan, dan makanan yang ingin kamu hindari. Setelah melakukannya, aplikasi akan merekomendasikan resep yang disesuaikan dengan preferensikamu. Selain itu kamu juga dapat melihat resep ini dengan mengetuk fitur Hanya Untuk Anda.

Setiap resep memiliki petunjuk rinci, daftar bahan, peringkat pengguna, porsi, dan perkiraan waktu untuk membuat hidangan. Jika kamu menemukan resep dan menyadari bahwa tidak memiliki satu atau dua bahan, kamu dapat menambahkannya ke daftar belanja bawaan Yummly.

(brl/red)