4 Catatan Google tentang menjalani Ramadan, dari resep takjil sampai teman mudik

4 Catatan Google tentang menjalani Ramadan, dari resep takjil sampai teman mudik

Techno.id - Ramadan adalah salah satu waktu paling istimewa dalam setahun. Ini adalah waktu di mana umat Muslim di seluruh dunia menjalani ibadah puasa, bersyukur, memberi kembali, dan berhubungan dengan keluarga dan teman.

Terpenting, Ramadan adalah momen untuk fokus pada hal-hal penting. Berdasarkan data Google, selama Ramadan kebutuhan informasi berubah. Menjalani bulan suci ini, pencarian seputar Persiapan Ramadan, Doa Menyambut Ramadan, dan Menyambut Bulan Ramadan meningkat sebesar 210%, 180%, dan 230% pada Maret 2023, dibanding periode yang sama di tahun 2022.

Persiapan ini juga mencakup makanan dan resep. Beberapa resep Ramadan yang paling banyak dicari menurut catatan Google di antaranya Resep Takjil Ramadan, Resep Ayam Bakar, Kue Ramadan, Resep Membuat Puding, Resep Jelly Milo Ramadan.

Mulai dari orang-orang yang ingin mengetahui kapan waktu imsak dan berbuka, cara menyiapkan hidangan Ramadan, serta kapan restoran dan tempat hiburan buka selama Ramadan, Google mempermudah semua orang untuk menyelesaikan semua hal kecil ini dan fokus pada hal-hal penting. Inilah sekilas tentang apa yang dapat diharapkan dari Google tahun ini.

(brl/red)