5 Aplikasi perekam layar laptop dan PC terbaik 2023, gratis dan ringan!

5 Aplikasi perekam layar laptop dan PC terbaik 2023, gratis dan ringan!

Techno.id - Untuk mendukung aktivitas pembuatan konten yang berkualitas, tentu para konten kreator terutama YouTuber membutuhkan aplikasi perekam layar terbaik. Saat ini software yang satu ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang untuk berbagai keperluan.

Selain itu, untuk beberapa keperluan lainnya seperti membuat video tutorial, merekam game dan juga aktivitas presentasi, tentu membutuhkan aplikasi perekam layar yang memiliki banyak fitur keunggulan yang dimilikinya.

Namun tenang, saat ini sudah banyak aplikasi perekam layar terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendukung berbagai keperluan tersebut. Agar tidak bingung, berikut beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar PC yang terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. EaseUS RecExperts

5 Aplikasi perekam layar laptop dan PC terbaik 2023, gratis dan ringan!

Salah satu aplikasi perekam layar PC dan Laptop terbaik adalah EaseUS RecExperts. Aplikasi satu ini memiliki beragam fitur canggih yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan pengguna seperti membuat jadwal rekaman, boost audio, merekam konferensi video, live streaming gaming dan sebagainya.

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan seperti menggambar saat sedang merekam video, streaming saat sedang merekam serta mudah digunakan oleh pemula sekalipun karena memiliki tampilan yang sederhana dan juga mudah dipahami.

EaseUS RecExperts menyediakan berbagai format video yang bisa kalian pilih yang kemudian membagikan hasilnya ke berbagai platform online dengan kualitas tampilan gambar yang baik.

2. Action!

5 Aplikasi perekam layar laptop dan PC terbaik 2023, gratis dan ringan!

Aplikasi record layar PC terbaik berikutnya adalah Action!. Aplikasi ini dapat merekam video hingga resolusi HD sehingga mampu menghasilkan kualitas yang sangat baik pada pekerjaan kamu. Beragam fitur canggih juga dimilikinya seperti merekam suara sendiri ketika merekam layar PC secara bersamaan.

Aplikasi perekam layar Action! memiliki dukungan format MP4 dan AVI yang nantinya hasilnya dapat diolah ulang melalui aplikasi editing video seperti Adobe Premiere Pro dan lainnya.

Selain itu, terdapat fitur untuk mengambil gambar secara cepat (screenshot) cepat untuk mengambil gambar dalam jumlah yang cukup banyak untuk keperluan membuat tutorial.

3. Open Broadcaster Software (OBS Studio)

5 Aplikasi perekam layar laptop dan PC terbaik 2023, gratis dan ringan!

Mencari aplikasi perekam layar PC dan laptop tanpa watermark? OBS Studio merupakan salah satu aplikasi perekaman tanpa watermark terbaik yang bisa kamu coba. Aplikasi ini bersifat open source sehingga mudah untuk digunakan serta kompatible pada perangkat manapun.

Karena itu, aplikasi perekaman layar gratis terbaik OBS Studio ini dapat dipasang di Windows, OSX, ataupun GNU/Linux. Beragam fitur canggih dapat kamu temukan diantaranya dapat melakukan live streaming dan membagikannya ke berbagai media sosial yang ada.

4. XSplit Gamecaster

5 Aplikasi perekam layar laptop dan PC terbaik 2023, gratis dan ringan!

Seperti pada namanya, XSplit Gamecaster merupakan aplikasi screen recorder PC gratis yang populer dan banyak digunakan oleh para gamer. Selain mudah digunakan, aplikasi yang satu ini juga menawarkan beragam fitur dan keunggulan yakni mampu melakukan streaming saat bermain game dengan lancar dan juga sangat stabil.

Hanya dengan menekan satu tombol saja, Aplikasi XSplit sudah mulai dapat merekam. Slaah satu fitur canggih yang dimilikinya adalah XSplit mampu melakukan konfigurasi pengaturan otomatis sesuai dengan laptop yang digunakan.

5. Bandicam Screen Recorder

5 Aplikasi perekam layar laptop dan PC terbaik 2023, gratis dan ringan!

Aplikasi perekam layar PC terbaik terakhir adalah Bandicam Screen Recorder. Ini adalah cara merekam layar laptop atau pc paling mudah yang bisa dilakukan bahkan untuk para pemula sekalipun. Tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama Bandicam Screen Recorder karena banyak digunakan serta kemudahan dalam penggunaannya.

Aplikasi ini mampu menghasilkan rekaman layar yang berkualitas tinggi serta dapat menyimpan file video dengan format AVI atau MP4. Beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan dengan aplikasi ini diantaranya streaming kualitas tinggi hingga memilih dan merekam area tertentu di dalam layar perangkat.

(brl/guf)