5 Rekomendasi aplikasi belajar speaking bahasa Inggris

5 Rekomendasi aplikasi belajar speaking bahasa Inggris

Techno.id - Memiliki kemampuan berbahasa Inggris saat ini merupakan kebutuhan wajib. Misalnya jika kamu ingin melamar pekerjaan di perusahaan internasional, maka kemampuan berbahasa Inggris mutlak harus kamu miliki.

Kemampuan bahasa Inggris yang harus kamu miliki meliputi kemampuan reading, writing, listening, dan spekaing. Salah satu aspek kemampuan yang dianggap paling sulit ialah speaking. Hal itu mengharuskan seseorang dapat mengucapkan kalimat dan ekspresi dalam bahasa Inggris.

Jika seseorang tidak terbiasa dengan mengucapkan kalimat dalam bahasa inggris, tidak jarang lidah dan mulut akan terasa kaku. Selain itu untuk mengucapkan satu kalimat saja dapat menghabiskan waktu lama untuk memikirkannya.

Tapi saat ini hal semacam itu dapat diminimalisir. Kemajuan teknologi informasi memungkinkan kamu belajar dengan akses yang sangat mudah. Banyak platform yang dapat kamu gunakan untuk mengasah kemampuan kamu dalam berbahasa Ingris

Berikut Techno.id telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi untuk meningkatkan kemampuan speaking dalam berbahasa Inggris.

1. Duo Lingo

5 Rekomendasi aplikasi belajar speaking bahasa Inggris foto: googleplay

Ketika mencari aplikasi belajar bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya, jawaban yang sering dilontarkan ialah aplikasi Duo Lingo. Tidak mengherankan jika aplikasi ini ramai digunakan orang-orang di seluruh dunia karena rating yang cukup tinggi menjadikan Duo Lingo sebagai rekomendasi tertinggi.

Fitur-fitur yang disediakan cukup lengkap untuk mengasah kemampuan kamu, khususnya dalam bahasa Inggris. Tampilan yang menarik juga dapat dengan mudah memikat hati para penggunanya. Dalam aspek speaking, Duo Lingo memungkikan para penggunanya belajar speaking dengan mengikuti dan menirukan beberapa pengucapan kalimat. Hal ini tentu saja akan membuat kamu menjadi terbiasa untuk mengucapakan kalimat berbahasa Inggris.

Selain itu, fitur bermanfaat lainnya yaitu kamu dapat menyetel waktu dan jadwal untuk belajar. Aplikasi akan selalu memberikan peringatan di waktu yang telah tentukan.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)