11 Rekomendasi aplikasi Alquran di HP Android dan iPhone, cocok untuk keperluan itikaf

11 Rekomendasi aplikasi Alquran di HP Android dan iPhone, cocok untuk keperluan itikaf

Techno.id - Itikaf adalah suatu ibadah yang dilakukan dengan cara berdiam diri di masjid. Tujuannya untuk lebih memperbanyak amalan. Biasanya itikaf dilakukan di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Saat ini rasanya itikaf cukup spesial, sebab bertepatan setelah selang waktu pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Oleh sebab itu, maka rasanya itikaf akan menjadi momen spesial bagi umat Islam yang ingin memaksimalkan ibadahnya.

Di samping itu, dengan bantuan teknologi yang semakin canggih, cara untuk beribadah semakin terbantu. Hadirnya terobosan seperti aplikasi Alquran yang ada di smartphone akan memudahkan penggunanya. Tak cuma ayat Alquran dan terjemahannya, setiap aplikasi dilengkapi berbagai fitur lain yang menarik seperti kumpulan doa-doa. Ada banyak ragam aplikasi, yang khususnya kali ini, dapat membantu itikaf menjadi lebih mudah.

Dilansir techno.id pada Senin (17/4), berikut 11 rekomendasi aplikasi Alquran yang ada di HP Android dan iPhone untuk itikaf.

(brl/guf)