7 Rekomendasi aplikasi lowongan kerja buat para pencari kerja

7 Rekomendasi aplikasi lowongan kerja buat para pencari kerja

Techno.id - Dulu untuk mencari lowongan pekerjaan orang harus membolak-balik halaman koran. Tapi kini, cukup menggunakan smartphone. Maklum, saat ini banyak aplikasi atau platform digital lowongan kerja.

Lewat beragam aplikasi tersebut kamu bisa mendapatkan informasi tentang lowongan yang dibutuhkan termasuk kategori karyawan yang dibutuhkan apakah freelancer, part-time hingga full-time.

Bahkan sejumlah aplikasi tersebut dapat merekomendasikan pekerjaan dan perusahaan terbaik berdasarkan pengalaman, keterampilan, dan minat. Tapi saat membuka aplikasi tersebut sebaiknya kamu memilih yang telah terverifikasi kebenarannya. Sebab, tidak sedikit juga aplikasi abal-abal yang isinya sebenarnya hanyalah trik penipuan. Jadi berhati-hati ya.

Berikut rekomendasi aplikasi lowongan pekerjaan terpercaya yang berhasil dirangkum techno.id.

1. LinkedIn

7 Rekomendasi aplikasi lowongan kerja buat para pencari kerja foto:freepik.com/thanyakij-12

Sebagai salah satu papan pekerjaan paling tepercaya, LinkedIn telah berkembang menjadi salah satu platform media sosial terbesar untuk memperluas jaringan kerja. Kamu dapat menemukan pekerjaan di semua lini, perusahaan dalam dan luar negeri.

2. JobStreet

7 Rekomendasi aplikasi lowongan kerja buat para pencari kerja foto: googleplay

JobStreet adalah salah satu aplikasi lowongan pekerjaan terbaik di Indonesia. Aplikasi ini dapat memuat lebih dari 230.000 pekerjaan. Aplikasi ini menawarkan lowongan tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari negara lain seperti Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina. Fitur aplikasi JobStreet juga mendukung pencari kerja dengan notifikasi seluler.

3. Glints

7 Rekomendasi aplikasi lowongan kerja buat para pencari kerja foto: googleplay

Dengan menggunakan aplikasi ini, selain untuk mencari pekerjaan kamu juga dapat berjejaring dengan pengguna lain. Kamu juga dapat mengikuti kursus atau pelatihan yang dapat membantu mengembangkan soft skill kamu di dunia kerja. Platform yang berbasis di Singapura ini juga menyediakan informasi magang dan layanan konsultasi pengembangan karier. Cocok untuk kamu yang baru lulus kuliah.

Magang : Zadun Naja

(brl/red)