3 perbedaan Microsoft 365 dan Microsoft Office 2021, mau pilih berlangganan atau yang sekali bayar

3 perbedaan Microsoft 365 dan Microsoft Office 2021, mau pilih berlangganan atau yang sekali bayar

-

2. Fitur kolaborasi dan penyimpanan

3 perbedaan Microsoft 365 dan Microsoft Office 2021, mau pilih berlangganan atau yang sekali bayar (Foto: Windows Central)

Microsoft 365 menyediakan lebih banyak fitur kolaborasi dan penyimpanan daripada Office 2021. Contohnya seperti Microsoft Teams, yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi secara real-time dengan pengguna lain dalam pembuatan dokumen, presentasi, ataupun proyek lainnya. Selain itu, Microsoft 365 juga menawarkan penyimpanan Cloud melalui OneDrive yang menyediakan ruang sampai dengan 1 TB. Sayangnya fitur kolaborasi dan penyimpanan ini tidak tersedia di Office 2021, sehingga membuatnya kurang cocok untuk dipakai secara tim atau kolaborasi.

3. Microsoft 365 dapat diakses di perangkat seluler

3 perbedaan Microsoft 365 dan Microsoft Office 2021, mau pilih berlangganan atau yang sekali bayar (Foto: Unsplash/Ed Hardie via blog.goptg.com)

Perbedaan lain antara Microsoft Office dan Microsoft 365 adalah aksesnya ke perangkat seluler. Microsoft 365 memberikan layanan untuk dapat mengunduh dan menginstal aplikasi-aplikasinya ke perangkat seluler seperti smartphone dan tablet. Pengguna juga dapat mengakses dokumen dan file dari mana saja dengan menggunakan akun Microsoft masing-masing. Lain halnya dengan Microsoft Office yang hanya tersedia untuk desktop dan laptop komputer.

(brl/red)