12 Komponen hardware Samsung Galaxy S23 Ultra terbuat dari bahan daur ulang, simak apa saja bahannya

12 Komponen hardware Samsung Galaxy S23 Ultra terbuat dari bahan daur ulang, simak apa saja bahannya

Techno.id - Samsung Galaxy S23 Ultra menjadi smartphone kelas flagship tertinggi yang dimiliki pabrikan gadget asal Negeri Ginseng. Smartphone tersebut membawa segudang komponen premium dan tentu berperforma tinggi. Bahkan fitur yang dibawa, lebih lengkap untuk digunakan.

Galaxy S23 Ultra memiliki kamera 200 MP teknologi Isocell HP2 terbaru. Dengan kamera tersebut, ponsel mampu memberikan mode perekaman video 8K, mode Astrophotography dan beberapa mode menarik lainnya. Di sektor dapur pacu, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, yang didesain khusus oleh Qualcomm agar performa lebih tinggi dari chip 8 Gen 2 biasa.

Kendati memasang spek serba premium di Galaxy S23 Ultra, Samsung juga telah beranjak dan memikirkan nilai keberlanjutan atau sustainability. Artinya, Samsung membangun smartphone flagship tersebut agar tetap ramah lingkungan.

Seperti pada edisi sebelumnya, Galaxy S22 telah menggunakan 6 komponen hasil daur ulang, yang dipasang untuk internal hardware saja. Kini, Samsung tercatat setidaknya menggunakan 12 komponen hasil daur ulang untuk Galaxy S23 Ultra. Komponen tersebut dipasang baik untuk body luar maupun hardware internal ponsel.

Principal Engineer at Advanced Color Material Finishing (CMF) Lab, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, Sung-Ho Cho mengatakan bahwa Samsung menggunakan bahan daur ulang yang berasal dari plastik, kaca, dan aluminium untuk membuat 12 komponen internal dan eksternal Galaxy S23 Ultra.

Lantas apa saja komponen yang menggunakan material daur ulang? Berikut techno.id sajikan 12 komponen hardware daur ulang untuk Samsung Galaxy S23 Ultra, yang dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (14/2).


(brl/guf)