11 Rekomendasi HP RAM 8 GB berbagai merek keluaran terbaru, harga mulai Rp 4 jutaan

11 Rekomendasi HP RAM 8 GB berbagai merek keluaran terbaru, harga mulai Rp 4 jutaan

Techno.id - Smartphone kelas mid-range menjadi komoditas besar di hampir seluruh dunia, termasuk negara berkembang. Keberadaannya mampu memberikan kepuasaan karena spek terbilang mendekati flagship. Bahkan ada beberapa komponen kelas premium juga diterapkan dalam ponsel menengah.

Berbagai gaung jenama cukup ketat dalam bersaing memberikan produk unggulan untuk ponsel mid-range. Ada yang mengunggulkan chipset, kemudian kamera, atau beberapa fitur seperti pengisian daya kencang. Terlebih kapasitas RAM dalam ponsel menengah.

Saat ini, RAM cukup berpengaruh dalam pemakaian smartphone. Ditambah aplikasi yang terinstal selalu memberikan update, membuat beban kerja perangkat semakin bertambah. Oleh karena itu, ponsel pintar dengan RAM besar diperlukan, supaya tidak terjadi lagging.

Di kategori ponsel mid-range RAM 8 GB menjadi primadona. Kali ini techno.id akan memberikan 11 rekomendasi HP RAM 8 GB berbagai merek keluaran terbaru, di range harga Rp 4 jutaan. Yuk, mari simak seksama rincian spesifikasi dan fitur bawaannya.

(brl/guf)