Huawei segera merilis tablet flagship MatePad Pro 13.2, dibekali stylus pen berteknologi NearLink

Huawei segera merilis tablet flagship MatePad Pro 13.2, dibekali stylus pen berteknologi NearLink

Techno.id - Huawei bakal segera meluncurkan tablet flagship terbaru, MatePad Pro 13.2. Tablet ini digadang-gadang akan tampil dengan desain stylish yang tipis serta layar lebar dengan bobot ringan. Tablet ini diklaim dapat mendukung kreator untuk menciptakan hasil karya. Tablet ini akan hadir dengan dua warna, yaitu Golden Black dan Green.

Performa MatePad Pro 13.2 semakin lengkap dengan hadirnya Huawei M-Pencil 3rd Gen berteknologi Nearlink, sebuah inovasi terkini Huawei yang mampu memberikan konektivitas antarperangkat Huawei dengan kecepatan hingga 6 kali lipat. Selain itu ada juga smart detachable keyboard yang dilengkapi touchpad untuk pengalaman layaknya laptop.

Layar full screen dan bobot ringan

Huawei segera merilis tablet flagship MatePad Pro 13.2, dibekali stylus pen berteknologi NearLink foto: huawei

Perangkat ini hadir sebagai tablet paling tipis yaitu 5.5mm dan bobot paling ringan di kelasnya yaitu 580g. Visual pengguna pun akan dimanjakan dengan layar OLED fullscreen berukuran 13.2 inci, yang aman untuk kesehatan mata karena telah dilengkapi Sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort 3.0 yang mengurangi emisi cahaya biru & bebas refleksi, sertifikat paling komprehensif untuk perlindungan mata pada perangkat selular.

Selain itu tablet ini juga menyuguhkan layar berkualitas tinggi yaitu 94% screen-to-body ratio dan 1000 nits peak brightness dengan HDR Vivid serta akurasi warna Delta E <1 dan P3 Color Gamut yang mampu menghasilkan visual indah di segala kondisi pencahayaan dan pas buat kebutuhan desain profesional sekalipun.

Stylus pen berteknologi NearLink

Huawei segera merilis tablet flagship MatePad Pro 13.2, dibekali stylus pen berteknologi NearLink foto: huawei

Perangkat ini akan hadir dengan stylus pen berteknologi Nearlink pertama dari Huawei. Kombinasi ini akan memudahkan pengguna menyalurkan bakat menggambar dan menulis mereka.

Selain memberikan konektivitas super cepat hingga 6 kali lipat dibandingkan stylus Bluetooth pada umumnya, Nearlink juga meningkatkan sensitivitas hingga 10.000 Level pressure sensing dan akurasi stylus pen ketika digunakan untuk aktivitas menulis tangan dan menggambar yang lebih optimal, meski ada 10 tumpukan kertas di atas layar tablet.

Stylus pen ini juga mempercepat pengguna dalam menuangkan kreativitas tanpa batas dengan kemudahan akses Huawei Notes dan Mojing Paint yang lebih baik dari sebelumnya.

Keyboard dengan touchpad dan fitur PC

Huawei segera merilis tablet flagship MatePad Pro 13.2, dibekali stylus pen berteknologi NearLink foto: huawei

Jika selama ini keyboard tablet hanya menampilkan deretan numerik beserta tombol QWERTY, kali ini Huawei memberikan sentuhan yang berbeda dengan menghadirkan Huawei Smart Magnetic Keyboard dengan Touchpad luas dan berbagai gestur yang bisa digunakan untuk produktivitas tingkat PC yang berukuran 1.5mm.

Touchpad ini memudahkan pengguna yang ingin menggunakan tablet dan keyboard di waktu bersamaan, tanpa bantuan mouse. Bahkan, touchpad ini juga mendukung berbagai gesture shortcut seperti ganti aplikasi, multi-tasking, dan lain sebagainya untuk navigasi yang lebih efisien.

Dengan dukungan Huawei Super Device, pengguna bisa koneksikan Huawei MatePad Pro 13.2 ke beberapa perangkat Huawei sekaligus untuk mendorong produktivitas secara mudah dan efisien.

Selain itu, dengan adanya fitur PC Level WPS Office 2.0, pengguna bisa merasakan pengalaman WPS Office dengan tampilan lengkap layaknya di laptop atau PC. Pengguna bisa mengelola data dengan lebih mudah, mulai dari mengedit dokumen hingga direct printing dokumen apapun dari tablet tanpa perlu ribet memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat yang lain.

Tablet ini juga menghadirkan fitur anotasi, yang mendukung pengguna untuk menulis komentar dengan lebih fleksibel di semua aplikasi dan format file yang kompatibel, sekaligus menyimpan konten dan komentar secara bersamaan. Melalui fitur anotasi ini pula, pengguna bisa melakukan pengeditan secara real-time saat presentasi tengah berlangsung.

(brl/red)