Cara memperbaiki masalah pengurasan baterai di sistem inti perangkat Android

Cara memperbaiki masalah pengurasan baterai di sistem inti perangkat Android

Techno.id - Meskipun sebagian besar smartphone Android memiliki baterai dengan kapasitas besar, banyak pengguna yang masih mengeluhkan pengurasan baterai sistem Android. Ada berbagai alasan mengapa baterai cepat habis di perangkat berbasis Android.

Namun, sebagian besar masalahnya ada pada sistem inti perangkat. Memperbaiki sistem juga akan memperbaiki masalah pengurasan baterai Android.

Kamu dapat mencegah baterai ponsel cepat habis, sehingga baterai bisa bertahan lebih lama dan kamu dapat menggunakan ponsel untuk lebih banyak tugas tanpa mengisi daya.

Menggunakan opsi pengembang melalui ReiBoot

Kamu dapat menggunakan perangkat lunak perbaikan khusus untuk memperbaiki seluruh sistem operasi perangkat. Memperbaiki sistem inti akan memperbaiki semua masalah lain termasuk masalah pengurasan baterai.

Temui ReiBoot untuk Android, perangkat lunak yang membantu pengguna Android memperbaiki masalah inti pada perangkat Anda. Salah satu fitur yang disebut repair system dalam perangkat lunak ini memungkinkan kamu memperbaiki seluruh OS perangkat sehingga kamu dapat dengan mudah memperbaiki pengurasan baterai sistem Android yang menyebabkan kerusakan sistem. Berikut adalah cara menggunakan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah pengurasan baterai.

Cara memperbaiki masalah pengurasan baterai di sistem inti perangkat Android foto:tenorshare

1. Aktifkan debugging USB dari Menu > Pengaturan > Opsi pengembang di perangkat kamu dan sambungkan perangkat ke komputer. Unduh perangkat lunak, luncurkan, dan pilih opsi Perbaiki Sistem Android.

2. Pilih Perbaiki Sekarang di layar berikut untuk memulai operasi perbaikan perangkat kamu.

3. Kamu akan diminta untuk memasukkan detail perangkat. Masukkan semua detail yang diperlukan untuk perangkat kamu dan klik Berikutnya untuk mulai mengunduh firmware untuk perangkat.

Cara memperbaiki masalah pengurasan baterai di sistem inti perangkat Android foto:tenorshare

4. Saat firmware diunduh, klik Perbaiki Sekarang diikuti dengan Lanjutkan untuk mulai memperbaiki perangkat kamu.

5. Kamu dapat melihat status langsung dari operasi perbaikan pada perangkat. Saat perangkat diperbaiki, klik Selesai di perangkat lunak.

(brl/red)