Zuck: Game itu bermanfaat!

Zuck: Game itu bermanfaat!

Techno.id - Di balik kontroversi tentang pengaruh game terhadap anak-anak, tak bisa dipungkiri jika game juga menyimpan manfaat. Hal ini bahkan diamini langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Dalam sesi diskusi terbuka di Menlo Park yang bertepatan dengan ulang tahun ke-31-nya (14/05/15), Zuck mengaku bahwa game telah mengubah hidupnya.

"Singkatnya, saya tak akan pernah berkecimpung di dunia programming, kalau waktu masih kecil saya tidak bermain game,"ucap suami dari Priscilla Chan itu.

Zuck kecil mempunyai kebiasaan yang sama dengan kebanyakan anak-anak zaman sekarang, yakni bermain game. Waktu itu - dan hingga sekarang, game favoritnya adalah Civilization yang beraliran strategi.

Namun, yang menjadi sedikit pembeda ialah Zuck suka membuat game-nya sendiri. Meski ia menjelaskan secara gamblang bahwa game buatannya dulu sangat payah, ia tak mempermasalahkannya. Yang terpenting, menurutnya, ia sudah berusaha mengenal programming dan merasa puas karena telah memanfaatkan hasil karyanya sendiri.

"Game buatan saya memang jelek kalau dilihat dari aspek dasar game, tetapi ada kepuasan tersendiri ketika Anda membuat game sendiri dan memainkannya," tandasnya.

(brl/red)