Apa ya game favorit CEO Facebook?

Apa ya game favorit CEO Facebook?

Techno.id - Sebagai salah satu sarana untuk melepas penat, game terbukti sangat efektif. Bahkan, bisa dibilang kalau hampir semua orang di dunia ini suka bermain game, baik untuk sekadar refreshing atau menyalurkan hobi, tak terkecuali Mark Zuckerberg.

Zuck, dalam diskusi terbuka yang dihelat di Menlo Park (14/05/15), mengungkapkan, "Game favorit saya sejak kecil, dan masih sampai sekarang, adalah Civilization."

Civilization sendiri ialah video game beraliran strategi yang dirilis tahun 1991 silam. Gol yang harus diraih gamer saat memainkan game ini yaitu membangun kerajaan dan masyarakat yang terkuat.

Pria kelahiran 14 Mei 1984 itu pun turut menjabarkan kelebihan dari game idolanya, "Civilization termasuk game yang seru, membentuk sebuah kelompok masyarakat yang berkembang dari segi ekonomi dan sains serta menghadirkan kedamaian di tengah-tengah mereka. Saya suka yang seperti itu."

Lebih lanjut, CEO Facebook itu juga merasa bahwa game pada dasarnya membawa manfaat bagi pemainnya. Ia pun mengambil dirinya sebagai contoh. Akibat kegemarannya bermain game, ia pun sempat penasaran untuk membuat game sendiri sampai akhirnya menguasai programming.

(brl/red)