Sebelum belajar berkendara, main game edukasi lalu lintas ini yuk!

Sebelum belajar berkendara, main game edukasi lalu lintas ini yuk!

Techno.id - "Tindakan apakah yang Anda lakukan, bila menabrak pejalan kaki yang menyebrang jalan sehingga luka berat?" tanya seorang polisi yang dijuluki Baseta, alias Badut Keselamatan Berlalulintas. Ia nampak seperti polisi lalu lintas pada umumnya, lengkap dengan seragam lengkap plus keramahannya.

Jika Anda menemui kejadian itu, tenang dulu. Anda tidak sedang ditilang, kok, tetapi sedang memainkan game edukatif buatan dalam negeri: Petualangan Baseta.

Game yang satu ini adalah "pelarian" sempurna bagi Anda yang tidak akrab dengan buku teori dan aturan lalu lintas. Pasalnya, game ini mengandung banyak pengetahuan penting yang bisa membentuk pribadi Anda sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, misalnya info soal marka jalan dan contoh kasus sehari-hari di jalan raya.

Atau, dalam penggunaan paling sederhananya, game ini bisa membantu Anda untuk melewati ujian teori permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan mudah.

Sebelum belajar berkendara, main game edukasi lalu lintas ini yuk!

Meskipun grafisnya tidak terlalu superior, gameplay yang disajikan dijamin tak akan membosankan. Beberapa user yang pernah mencoba game Petualangan Baseta ini pun mengamininya.

"Game ini sangat bermanfaat bagi masyarakat umum dalam mengetahui peraturan mengenai lalu lintas di jalan raya," ulas Dwi Priyatmoko sembari menyematkan game yang digagas oleh AKP Andhika Wiratama ini dengan bintang lima.

Silakan unduh game gratis ini di link berikut dan mainkan segera, daripada Anda gagal lulus tes SIM atau kena tilang karena melanggar marka di kemudian hari.

(brl/red)