CEO Microsoft: Rilisnya Windows 10 adalah era baru

CEO Microsoft: Rilisnya Windows 10 adalah era baru

Techno.id - Windows 10 kini tersedia gratis untuk pengguna Windows 7,8 dan 8.1 Sehingga menandai kedatangan era baru bagi Microsoft.

Hal ini terbukti dengan sistem operasi yang disediakan gratis oleh Microsoft, sehingga sistem operasi ini tidak menjadi pendapatan Microsoft lagi. Pasalnya, Windows 10 akan menjadi peluncuran terakhir, sehingga nantinya Windows 10 akan terus mendapatkan pembaruan gratis secara bertahap.

"Windows 10 adalah tonggak besar bagi kami sebagai sebuah perusahaan dan juga bagi industri," ujar CEO Microsoft Satya Nadella dikutip dari BBC.com (29/07/15).

Nadella juga berharap fitur asisten pribadi Cortana yang ada pada Windows 10 akan menarik konsumen. Cortana dinilai sebanding dengan aplikasi sejenis seperti Siri dan Google Now.

"Jika Anda berpikir tentang sejarah kami dalam teknologi, kami memiliki konsep yang mengubah cara orang berinteraksi dengan komputer," ucapnya.

"Salah satunya adalah user interface, kedua adalah browser dan web. Saya pikir Cortana adalah platform ketiga," jelas Nadella.

Di sisi lainnya, baru-baru ini beredar kabar jika Windows 10 untuk versi mobile akan rilis pada bulan November mendatang. Namun kabar ini belum sepenuhnya benar karena Microsoft belum memberikan informasi terkait hal ini.


(brl/red)