CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 5 November 2015 11:00

Telah rilis, update kecil namun berguna untuk pengguna Google Drive

Kini pengguna layanan penyimpanan awan raksasa Mountain View ini kabarnya akan mendapat notifikasi ketika ada rekan yang berbagi file atau folder

Telah rilis, update kecil namun berguna untuk pengguna Google Drive

Techno.id - Melalui postingan di blog resminya (4/11/15), Google drive mengumumkan jika kini ada beberapa update kecil namun berguna yang telah dirilis dan siap digunakan oleh para pengguna. Melalui update terbaru, kini pengguna layanan penyimpanan awan raksasa Mountain View ini kabarnya akan mendapat notifikasi ketika ada rekan yang berbagi file atau folder.

Melalui update ini, kabarnya pengguna tak perlu lagi mengecek email untuk mengetahui ketika ada orang yang berbagi file atau folder. Pemberitahuan bakal muncul secara otomatis di tab Notifikasi masing-masing layar smartphone.

Selain update tersebut, khusus pengguna Android kini Google Drive memberikan akses yang mudah untuk membiarkan orang lain mengakses file atau folder Anda. Google Drive kini menyediakan tombol "Request Acces" yang dapat memudahkan Anda memberikan akses pada rekan ke file atau folder milik Anda dengan pemberitahuan khusus di tab Notifikasi.

Terakhir, kini Google Drive juga memberikan update berupa fitur pratinjau file bahkan jika Anda tidak memiliki akun Google di perangkat Android. Pihak Google mengungkapkan bahwa Anda bisa mengakses file atau folder tanpa akun Google di perangkat Android persis seperti saat mengakses via situs.

Pihak Google mengatakan jika update ini akan mulai diluncurkan secara bertahap. Jadi, jika saat ini Anda belum menerima update seperti disebutkan di atas maka bersabarlah.

WHAT TO READ NEXT ?