CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 Agustus 2015 23:00

WhatsApp hadirkan fitur backup via Google Drive bagi pengguna Android

Mulai hari ini, pengguna WhatsApp di perangkat Android bisa melakukan backup obrolan melalui fitur penyimpanan awan, Google Drive.

WhatsApp hadirkan fitur backup via Google Drive bagi pengguna Android

Techno.id - WhatsApp untuk Android hari ini resmi menghadirkan satu fitur baru. Mulai hari ini, pengguna WhatsApp di perangkat Android bisa melakukan backup obrolan melalui fitur penyimpanan awan, Google Drive.

Seperti dikutip dari NeuroGadget (15/8/15), untuk mengaktifkan fitur backup via Google Drive di versi 2.12.232 BETA untuk Android ini, Anda bisa melakukan pengaturan melalui menu Settings lalu tekan menu Chat and Calls. Selanjutnya, tekan menu Chat Backup kemudian tekan tombol Backup, maka secara otomatis riwayat obrolan Anda bakal tersimpan di layanan penyimpanan awan milik Google tersebut.

Namun, jika Anda tak ingin semua obrolan Anda terbackup fitur ini, maka Anda bisa mengaturnya secara manual melalui pilihan menu "Only when I tap Backup". Dengan menekan tombol pilihan tersebut maka hanya beberapa obrolan saja yang bakal bisa terbackup ke Google Drive dan itu pun atas persetujuan Anda.

Versi update WhatsApp untuk Android ini memang belum meluncur secara global. Kemungkinan dalam beberapa hari ke depan seluruh pengguna WhatsApp di perangkat Android bisa menikmati fitur baru ini termasuk Anda semua pengguna WhatsApp untuk Android di Indonesia.

WHAT TO READ NEXT ?